MEDAN-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota mengadakan kegiatan program employee volunteering dengan tema Go Green.

Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Medan Kota, Syahrial mengatakan pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan penanaman pohon untuk mendukung gerakan penghijauan serta peduli terhadap lingkungan yang lokasinya di sekitar Tepian Sungai tembung Jl Duku Raya/ Benteng Hilir Desa bandar Khalifah Kec Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Penyerahan bantuan kurang lebih 100 bibit pohon ini dilakukan secara simbolis oleh Karyawan BPJamsostek Kantor Cabang Medan Kota kepada pengurus Sanggar literasi tepian sungai tembung dan Kepala Dusun Bandar Khalifah.

Adapun pohon yang ditanam adalah bibit pohon alpukat, Selain menyerahkan tanaman, BPJamsostek Kantor Cabang Medan Kota juga memberikan bantuan berupa tong sampah kepada pengurus Sanggar Literasi tepian Sungai Tembung.

"Program Employee Voluntering ini rutin kami gelar tiap tahunnya. Employee voluntering ini sebagai bentuk langsung tanggung jawab sosial dan kepedulian karyawan BPJamsostek Kantor Cabang Medan Kota terhadap lingkungan sekitar," kata Syahrial kemarin.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita dari insan BPJamsostek, para karyawan menggalang dana pribadi untuk turut serta dalam penghijauan. Besar harapan kami, walaupun sedang dilanda pandemi Covid-19 tidak menjadi kendala dalam membantu sesama”, ucap Syahrial.

Syahrial lebih lanjut mengatakan, pada Employee Volunteering ini pihaknya juga memberikan edukasi kepada pengurus Sanggar literasi tepian sungai tembung. Edukasi itu terkait manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan, dan menjelaskan bahwa seluruh pekerja baik pekerja yang menerima upah dari pemberi kerja (Pekerja Penerima Upah) maupun pekerja mandiri Bukan Penerima Upah (BPU) harus terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, pengurus Sanggar literasi tepian sungai tembung, Luthfi Hakim Simanjuntak menyambut baik pihak BPJamsotek Kantor Cabang Medan Kota. Dia mengatakan pihaknya berterima kasih serta memberikan apresiasi langsung atas kepedulian BPJamsostek Cabang Medan Kota terhadap lingkungan.

"Tanggung jawab terhadap tempat tinggal ialah tanggung jawab kita bersama yang harus kita jaga dan rawat selalu," pungkasnya.*