Blusukan ke Bantaran Sungai Deli, Aulia Rachman Terkenang Masa Kecilnya

Blusukan ke Bantaran Sungai Deli, Aulia Rachman Terkenang Masa Kecilnya
Sabtu, 17 Oktober 2020 22:49 WIB
Penulis: Rel
Medan - Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman blusukan ke pemukiman warga yang berada di bantaran Sungai Deli, Jalan Juanda, Medan, Sabtu (17/10/2020).Hal itu dilakukan Aulia usai melakukan tatap muka dan silaturahmi dengan organisasi kepemudaan Laskar Merah Putih Kota Medan.

Pendamping Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution itu turun ke bawah bantaran Sungai Deli melalui lorong gang sempit pemukiman warga.

Saat tiba di tepi sungai, Aulia tersenyum melihat sejumlah anak-anak bermain dan berenang dengan gembira.

Ads
"Saya kalau lihat anak-anak mandi sungai ini jadi teringat masa kecil dulu. Awak ini pun anak sungai," kata Aulia Rachman.

Kehadiran Aulia Rachman tak disia-siakan warga sekitar untuk menyampaikan keluhan dan persoalan yang dihadapi selama tinggal di tepi sungai. Salah satunya banjir karena luapan air sungai.

"Pak Aulia, di sini sering kena banjir karena sungainya meluap. Ketika air surut, kami kesulitan membersihkan lumpur yang tersisa. Kalo bisa dibantulah kami pak. Kami perlu kali mesin pompa untuk membersihkan lumpur," ucap Yeti salah satu warga.

Mendengar keluhan warga tersebut, pasangan penggagas konsep #KolaborasiMedanBerkah merasa prihatin dan bertekad akan segera membantu tersedianya mesin pompa sedot lumpur untuk warga di pemukiman yang kerap terjadi banjir itu.

"Ya bu, Insyaallah nanti akan segera kita bantu untuk mesin sedot lumpurnya. Kalo bisa di sini juga tersedia mesin pompa air untuk antisipasi terjadinya kebakaran," tegas Aulia Rachman pendamping Bobby Nasution.

Usai mendengar keluhan warga, mantan santri itu melanjutkan blusukannya melihat kondisi kolong jembatan Jalan Juanda Medan.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Medan
www www