TAPANULI SELATAN - Sejumlah kalangan petani mengunggulkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dolly-Rasyid di Pilkada Tapanuli Selatan 09 Desember 2020 mendatang.

"Kami optimis Tapanuli Selatan (Tapsel) semakin lebih maju kedepan ditangan Dolly-Rasyid," kata Zainuddin Lubis, Penyuluh Pertanian Swadaya Kecamatan Batang Angkola, Selasa (12/10).

Menurut dia, pasangan nomor urut dua "2" ini adalah pasangan yang serasi, muda, energik, memiliki latar pendidikan yang jelas, visioner, serta memiliki jiwa membangun.

"Bibit, bebet, dan bobot (3B) Dolly (Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.PT. MM sudah tidak diragukan. Dia lahir dari keluarga pemimpin. Ayahnya mantan Bupati Tapanuli Tengah," ungkapnya.

Selain 3B, diusianya ke 40 tahun terpilih menjadi anggota DPRD Tapsel dengan raihan suara terbanyak di Pileg baru lalu. Sosok Dolly dikenal agamis, amanah, dan rendah diri serta memiliki semangat jiwa mandiri," jelasnya.

"Demikian halnya Rasyid (Rasyid Assaf Dongoran) yang cukup pas mendampingi Dolly. Dia (Rasyid) seorang politikus asal Kecamatan Aek Bilah. Memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang NGO nasional bidang lingkungan/pertanian, " sebutnya.

Dolly-Rasyid, kata dia, pasangan yang cukup ideal (serasi) untuk melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan yang telah dibenahi Bupati dua "2" Periode Syahrul M. Pasaribu bertambah baik dan maju lagi.

"Harus kita akui bahwasanya membangun keseluruhan daerah sekaligus harus selesai dalam tempo singkat dan dibatasi anggaran sesuatu yang mustahil, tanpa perencanaan atau program berkelanjutan,. Tak mungkin seperti membalik telapak tangan," sebutnya.

Oleh karenanya, memilih pemimpin harus dengan logika berfikir siapa sosok atau figur pas untuk dipilih yang dinilai mampu melanjutkan program kepemimpinan sebelumnya untuk mewujudkan masyarakat sehat, cerdas, dan sejahtera.***