LANGKAT-Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana umumkan sekaligus menyerahkan hadiah pemenang lomba Mars PKK, yang memperebutkan piala ketua TP PKK Kabupaten Langkat, di Pendopo Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Selasa (13/10/2020).

Lomba yang digelar secara online tersebut diikuti 539 peserta terdiri dari 49 grub, berasal dari pengurus PKK Langkat tingkat Kecamatan se kabupaten Langkat.

Videonya diunggah di kanal akun youtobe ketua PKK Langkat yakni Tiorita Rencana Channel, berlangsung dari 18 sampai 23 september 2020.

Tiorita mengatakan, lomba ini bermaksud untuk menguatkan kebersamaan dan komunikasi melalui media, juga untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan dalam tubuh organisasi PKK Langkat. Juga agar tetap berkreatifitas di masa pandemi covid 19, guna menunjukkan eksistensi organisasi PKK Langkat.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada ibu ketua tim PKK kecamatan, desa dan kelurahan yang telah ikut serta dan menyambut baik kegiatan ini,”ucapnya.

Dikesempatan itu, Tiorita juga menghimbau, mengajak dan mengingatkan, untuk terus mematuhi anjuran pemerintah di masa new normal covid 19, yakni menerapkan 3M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Jadi sebagai bagian PKK, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya memutuskan rantai pandemi covid 19. Kita juga harus memperhatikan masyarakat dan menyelesaikan masalah yang muncul, terutama kaum ibu dan anak sesuai dengan kapasitas dan kewenangan yang ada,”pungkasnya.

Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, sedangkan kepada yang belum agar tidak berkecil hati. Serta mengucapak terimakasih kepada pengurus PKK Langkat, dewan juri dan semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan perlombaan ini.

Sementara, sekretaris TP PKK Langkat Suwarni Hermasyah, menjelaskan, lomba ini diselenggarakan berdasarkan ide orginil ketua PKK Langkat, agar TP PKK Langkat tetap memiliki karya dan kreativitas ditengah pandemi covid 19.

Diterangkannya kriteria penilaian lomba yaitu materi vokal, teknik vokal dan paduan suara, interprestasi dan penjiwaan, penampilan. Sedangkan kategori yang dilombakan, mars PKK, dirigen terbaik, grub PKK terkreatif, grub terheboh, like dan view terbanyak.

Selanjutnya, ketua panitia Ny.Indra Salahudin, menyampaikan Kecamatan pemenang lomba mendapatkan piala dan hadiah istimewah lainnya.

Juara paduan suara terbaik, yaitu juara I Padang Tualang, juara II Sei Bingai, juara III Stabat. Harapan I Bahorok, harapan II Babalan dan harapan III Brandan Barat.Juara kreativitas, juara I Bahorok, juara II Pangkalan Susu, juara III Hinai. Juara terheboh, juara I Hinai, juara II Stabat, juara III Secanggang. Dirigen terbaik, juara I Binjai, juara II Stabat, juara III Tanjung Pura.

“Sedangkan View terbanyak, diraih oleh Stabat dengan jumlah 8.953 view. Untuk like terbanyak Padang Tualang, dengan jumlah 3.500 like,”paparnya.

Dipenyerahan hadiah lomba, ketua PKK Langkat juga menyerahkan cendra mata sebagai bentuk penghargaan pendukung berlangsungnya lomba berupa pakaian lengkap adat suku Karo, kepada dewan juri, panitia dan Staf IKP Diskominfo Langkat Mawardi Surbakti.*