SIANTAR-Penolakan tentang UU Cipta Kerja atau Omnibus Law kembali lagi terjadi di Kota Pematangsiantar. Namun dalam aksi yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Siantar Bersatu dilakukan dengan aksi damai.

Namun dalam aksi damai tersebut, ada pemandangan yang tidak biasa. Pasalnya Kapolres Siantar AKBP Sutan Boy Binanga Siregar, langsung mengawal para demonstran dari titik tumpul di Jalan Makam Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, hingga sampai di depan Gedung DPRD yang terletak di Jalan Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, dengan berjalan kaki bersama demonstran, Senin (12/10/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Tidak hanya mengawal para demonstran sebanyak 70 orang, Kapolres juga sempat bercengkrama dengan salah seorang juru parkir di depan RSUD Djasamen Saragih.

Mengenai hal ini Kapolres Siantar AKBP Sutan Boy Binanga Siregar, menghimbau kepada para demonstran agar tetap tertip saat menyampaikan aspirasi mereka.

"Kita dalam hal ini hanya sebagai pengaman dengan adanya aksi ini, jadi untuk itu saya menghimbau kepada adik-adik mahasiswa tetap kondusif dan menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.