SIANTAR-Para pengunjung Taman Merdeka atau sering disebut Taman Bunga, digegerkan oleh temuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan didalam kantong plastik warna hitam di Jalan Wr Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (11/10/2020) sekira pukul 14.30 Wib.

Penemuan mayat bayi tersebut diketahui pertama kali oleh Membang Aritonang (62), warga Jalan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun. Yang mana pada saat itu dirinya sedang melakukan kegiatan olah raga di Taman Merdeka tersebut.

"Namun pada saat itu, saya melihat ada bungkus kantong plastik berwarna hitam. Karena merasa curiga kemudian plastik itu saya buka dan benar ternyata didalam plastik tersebut ada sesosok bayi yang telah meninggal dunia," terang Membang yang merupakan saksi atas penemuan mayat tersebut.

Setelah diketahui bahwa yang didalam kantong plastik tersebut merupakan mayat bayi, warga yang penasaran langsung mengerumuni sekitar TKP untuk melihat kejadian tersebut.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan ketika dikonfirmasi terkait dengan kejadian tersebut membenarkannya, dengan mengatakan kalau mayat bayi itu telah dibawa ke ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih setelah dilakukan olah TKP.

"Sedangkan untuk orang tua mayat bayi sendiri masih dalam penyelidikan," akhirnya singkat.