LANGKAT-Reposisi khittah perjuangan HMI demi mewujudkan pemimpin visioner. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Langkat priode 2019-2020 melaksanakan konfernsi cabang ke XI dan Muskoh ke IX, di Gedung PKK Langkat, Stabat, Jum'at (9/10/2020).

Turut menghadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA diwakili Staf Ahli Bid.Ekonomi Pembangunan dan Keuangan H. Mulyono.

Mulyono pada arahannya, HMI diyakini mampu menjadi tauladan bagi generasi bangsa. Untuk itu, dirinya mengharapkan, konfernsi cabang ini, melahirkan pemimpin yang kompeten. Sehingga mampu mewujudkan tujuan HMI itu sendiri.

"Yakni terbinanya insan akademis, tercipanya pengabdi yang bernapaskan islam dan bertangung jawab atas terbinanya masyarakat adil makmur yang ridoi Allah SWT," pungkasnya.

Mulyono juga mengatakan, dimasa pandemi covid 19 ini, HMI juga diharapkan melibatkan diri dalam upaya pencegahan. Seperti dengan mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan membiasakan hidup dalam suasana New Normal.

"Yakni membiasakan menggunakan masker di luar rumah, manjaga jarak dan menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan agar tetap bersih,"sebutnya.

Sementara, ketua HMI Langkat Fahrizal (mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura), kegiatan ini diharapkan semakin mempersatukan kader HMI Langkat. Serta memperkuat silatuhrami, antara semua angota HMI dengan KAHMI.

Ia menyampaikan, semoga kegiatan ini dapat melahirkan ide dan keputusan formal secara mufakat, yang semakin membesarkan HMI di Langkat.

Selanjutnya, laporan ketua panitia Ispandi Manurung (mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura), menyampaikan, nantinya yang mencalonkan sebagai ketua umum HMI Cabang Langkat dan kemudian terpilih.

Diharapkan amanah untuk mewujudkan tujuan HMI. Turut hadir Kanit Sabara Polsek Stabat IPDA Sukma Admaja, Kasubsi B Intel Kejari Juanda Fadli, Angota DPRD Langkat Fraksi PKS Aidir syahputra.

Hadir juga penasehat KAHMI Langkat Nurul Azhar Lubis, Ketua Umum Badko HMI Sumatra Utara Alwi Hasbi Silalahi, Ketua KOHATI Langkat Maimunah Wibowo (mahasiswi STAI-JM Tanjung Pura).