PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution  menerima bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  Edy Rahmayadi di Mess Pemprovsu Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan, (9/10-2020).

“Kami ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi Gubsu dalam hal perhatiannya terhadap penanganan pandemi virus ini yang masih belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir di Indonesia khususnya di Kota Padangsidimpuan,” ungkap Irsan.

Irsan juga mengatakan, adapun APD yang diserahkan Gubsu tersebut antara lain 500 botol hand sanitizer, 500 rapid test dan 280 baju hazmat.

“Semua APD yang diterima nantinya dimaksudkan untuk mendukung menekan angka penyebaran Covid-19. Kami akan mendistribusikan di pusat pelayanan kesehatan yang memang sangat membutuhkan APD ini,” tegasnya lagi.

Dikarenakan masih minimnya kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan saat ini, Pemko Padangsidimpuan bersama TNI dan Polri  terus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan terhadap penularan Covid-19 melalui penerapan 4 M yaitu, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan makan makanan bergizi agar imun tetap terjaga.

“Harapan kami, seluruh lapisan masyarakat bekerjasama saling bahu membahu dalam menekan pandemi wabah corona ini agar kita dapat hidup kembali normal seperti biasa,” pungkas Irsan.