TAPANULI SELATAN - Berbagai prestasi Pesantren Modern Terpadu Darul Mursyid (PDM) Simanosor Julu, Kecamatan Saipar Dolok (SD) Hole mendapat apresiasi dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Dolly-Rasyid.

"PDM merupakan aset pendidikan Tapanuli Selatan yang cukup membanggakan. Kita pantas berterimakasih kepada pihak YASPENHIR selaku pihak pengelola," kata Rasyid Assaf Dongoran, Ahad (4/10) malam.

Ungkapan itu dia utarakan usai melihat dari dekat perkembangan dunia pendidikan termasuk PDM sebagai bahan referensi bilamana dirinya nanti diamanahkan masyarakat untuk bersama Calon Bupati Dolly Putra Parlindungn Pasaribu melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan di Pilkada 9 Desember 2020.

"Pendidikan merupakan bagian penting dalam visi misi kami pasangan nomor urut dua "2" Dolly-Rasyid (DOA) untuk melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan yang cerdas disamping sehat dan sejahtera," tegasnya.

Karena dengan sumber daya manusia yang mumpuni, diyakini akan dapat mendorong peningkatan sumber daya pembangunan lainnya baik infrastruktrur, sosial, keagamaan, maupun kemasyarakatan lainnya sekaligus mendorong perekonomian.

"Oleh karenanya kami menganggap keberadaan dunia pendidikan itu cukup penting dalam mendongkrak indeks pembangunan manusia di era persaingan globalisasi dan revolusi industri 4.0 saat ini," kata Rasyid.

PDM sendiri dari tahun ke tahun telah mengukir berbagai prestasi hingga ke tingkat nasional. Bahkan siswa/siswinya sudah banyak yang diterima di berbagai Perguruan Tinggi ternama di Indonesia seperti UI, ITP, UGM, UNAND, USU, dan sebagainya. Bahkan sampai luar negeri.

"Tidak itu saja para alumninya juga sudah banyak mengisi berbagai jabatan penting di negara ini mulai dari lembaga seperti Kepolisian, TNI, Lembaga Hukum, Legislatif, Eksekutif, hingga Entepreneurship berbagai bidang dan keahlian," kata putera terbaik Aek Bilah ini.

Selain fokus dunia pendidikan dengan mendidik generasi muda berasal dari berbagai daerah di Nusantara mulai dari Sabang hingga Merauke, cukup membanggakan pula PDM berhasil menggerakkan bidang perekonomian masyarakat.

"Betapa tidak, puluhan hektare hamparan kebun Kopi Arabika di sekitar lokasi sekolah dibawah pengawasan managemen PDM kini sudah berkembang pesat. Produktivitas bubuk kopi yang diolah sendiri sudah mulai dilirik daerah luar," ugkapnya.

Menurut Rasyid, langkah-langkah seperti PDM inilah yang harus terus ditumbuhkembangkan di Tapanuli Selatan, dan sudah menjadi pilot project bagi yang lain. Ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi kedepan.

"Pun demikian, bilamana masyarakat memercayakan kami (Doly-Rasyid) memimpin Tapanuli Selatan eksistensi PDM kedepan akan mendapat perhatian lebih serius lagi demi kelanjutan pengembangan potensi dunia pendidikan serta dunia usaha dalam rangka kemajuan daerah," tandasnya.

Turut dalam rombongan, Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Ketua dan sejumlah Anggota DPRD Tapsel.***