TOBA-Untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Ir.Darwin Siagian/Ir.Hulman Sitorus.MM (WINMAN) di kontestasi pesta Demokrasi Pemilukada Kabupaten Toba pada 9 Desember 2020 berbagai dukungan datang dari berbagai elemen masyarakat Toba.

Ini dibuktikan dengan hadirnya berbagai kelompok masyarakat dan perorangan menyampaikan aspirasi dukungan mereka ke posko relawan WINMAN 2 Periode di Jalan Sisingamangaraja XII Kota Balige untuk mendukung dan memenangkan pasangan WINMAN di Pemilukada Kabupaten Toba yang tidak berpa lama lagi akan digelar.

Menurut pantauan Gosumut.com di posko Relawan WINMAN 2 Periode di Jalan Sisingamangaraja XII Kota Balige Kamis, (1/10/2020) tampak para warga desa dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Toba hilir mudik berdatangan mencatatkan namanya menjadi relawan pemenangan untuk mendukung dan memenangkan paslon Bupati/Wakil Bupati WINMAN.

Seperti disampaikan Paber Simanjuntak selaku Sekretaris Tim Relawan WINMAN 2 Periode kepada Gosumut untuk menyempurnakan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Toba pada periode berikut. "Diajang pesta Demokrasi tahun 2020 ini hendaknya haruslah kita menangkan Paslon Petahana (Incumbent) dengan tujuan dan harapan kedepan supaya program perencanaan pembangunan yang sudah diprogramkan bisa terlaksanakan dengan baik dan tidak menjadi tanggung," ujarnya.

Lanjutnya, disatu periode kepemimpinan Darwin dan Hulman (2015/2020) jelas telah banyak yang di perbuat untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Toba, namun masih ada yang belum tuntas dilaksanakan atau dengan kata lain "Bagas na tanggung" (bahasa Batak red) yang artinya "pekerjaan mereka gantung dan berkeinginan dengan kuat untuk mengerjakannya hingga tuntas dengan baik".

Untuk itulah makanya paslon Bupati/Wakil Bupati Petahana WINMAN kita dukung dan perjuangkan untuk menang pada Pemilukada nanti untuk supaya duduk kembali menjadi Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Toba di periode ke dua. "Supaya pembangunan yang belum selesai dilaksanakan akan dilanjutkan pekerjaannya sampai tuntas di periode ke Dua nanti," imbuhnya.

Ketua Tim Relawan WINMAN 2 Periode Ir.Zevrin Alam Harahap melalui Wakilnya Berto Tambuko Tambunan menyampaikan apresiasi nya. "Kita akui bahwa tim pemenangan paslon Bupati/Wakil Bupati WINMAN telah di bentuk dan disahkan oleh Calon Bupati/Wakil Bupati Darwin Siagian/Hulman Sitorus. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami para tim relawan WINMAN 2 Periode untuk bekerja dan berjuang memenangkan paslon WINMAN di luar tim yang telah di lantik oleh calon Bupati/Wakil Bupati. Tim ini sudah ada dan sudah bekerja jauh sebelum terlantiknya tim pemenangan sekarang.

"Tim Relawan WINMAN 2 Periode ini dari 1 tahun yang lalu sudah menggadang gadang Petahana ke masyarakat luas melalui Media Sosial dan sosialisasi langsung kepada masyarakat dengan cara berkunjung ke tiap desa di berbagai Kecamatan se Kabupaten Toba untuk mendukung Incumbent (Petahana) maju menjadi Calon Bupati/Wakil Bupati 2 Periode," ungkap Berto Tambunan.

Lanjutnya, dengan telah di lantiknya Tim pemenangan Paslon Bupati/Wakil Bupati WINMAN yang berposko di Tambunan Kecamatan Balige pada 25 September 2020 yang lalu menguatkan tim untuk memenangkan Paslon Bupati/Wakil Bupati WINMAN.

"Perlu kami tegaskan bahwa Tim Relawan WINMAN 2 Periode tidak ikut serta terlantik disana yang walaupun ada beberapa orang dari anggota Tim ini turut serta didalamnya, sesuai rencana Jumat, (2/10/2020) tim ini akan dilantik secara seremonial oleh Calon Bupati/Calon Wakil Bupati di Posko utama Pemenangan di Tambunan Kecamatan Balige. Nantinya struktur Tim Relawan WINMAN 2 Periode yang akan dilantik sebagai Ketua Tim Ir.Zevrin Alam Harahap dengan wakilnya Berto Tambuko Tambunan, Sekretaris Paber Simanjuntak dengan Wakil Sekretaris Adelima Napitupulu dan Bendahara Tim Rohaya Simanjuntak dengan Wakil Bendahara Elsi Aruan berikut semua Anggota tercata sebagai Relawan Koordinator. Untuk sebagai Penasehat Jisman Simanjuntak dan Luhut Hutagaol dengan Pembina Tim langsung oleh Pasangan Calon Bupati/Calon Wakil Bupati (WINMAN).

Jadi tim Relawan WINMAN 2 Periode ini berdiri dan bekerja sendiri diluar tim Pemenangan tersebut dan bertanggung jawab langsung kepada Calon Bupati/Calon Wakil Bupati. Tetapi tetap harus menjalin komunikasi, koordinasi dan kerja sama antar Tim supaya jangan ada saling berbenturan dilapangan saat menjalankan tugas.

"Karena semua tim bekerja dan berjuang untuk satu tujuan yakni memenangkan Paslon WINMAN 2 Periode di Pemilukada 09 Desember 2020 nanti," tegas Berto manyampaikan sikap dan amanah Ketua Tim Relawan WINMAN 2 Periode Ir.Zevrin Alam Harahap yang berkantor di Jln Sisingamangaraja XII Kota Balige.*