TANJUNGBALAI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai bersama relawan demokrasi menggelar sosialisasi pemilu persama KPU dan relasi basis netizen di Cafe Konco, Jalan Anwar Idris, Sei dua, kota Tanjungbalai, Sabtu malam (26/9/2020).

Ketua KPU Kota Tanjungbalai Luhut parlinggoman Siahaan SH, Mkn mengungkapkan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam sosialisasi kepemiluan.

“Namun dengan kegiatan ini bisa menambah pemahaman dan pengetahuan tentang kepemiluan, dari Relawan Demokrasi (RELASI) menekankan kepada sosialisasi ajakan kepada generasi muda untuk memilih pada 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Orang nomor satu di KPU Tanjungbalai Luhut parlinggoman Siahaan juga menambahkan dengan adanya penggiat media sosial terotomatis akan lebih santai dan tidak membosankan serta lebih diminati masyarakat terutama kaum milenial.

“Biasanya sosialisasi pemilu kan terlalu formal, sedangkan kita sebagai penggiat media sosial itu pengennya santai, karena formal itu membosankan, jadi dalam sosialisasi ini kita berikan hiburan musik, dan sebagainya agar kesannya tidak monoton," tuturnya.

Pengguna media sosial sasarannya tua dan muda dengan berbasis netizen. "kita lebih mudah menjangkau semua pemilih menggunakan media sosial,” pungkasnya.*