JAKARTA - Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan lomba pidato biografi tokoh-tokoh bangsa. Ini, adalah upaya untuk mengokohkan nasionisme kebangsaan pada generasi Bangsa.

Lima tokoh bangsa yang dipilih dalam lomba pidato biografi tersebut adalah KH Hasyim Asy'ari (Pendiri NU), KH Ahmad Dahlan (Pendiri Muhammadiyah), Bung Karno, Bung Hatta dan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

“Fraksi PKS ingin agar generasi bangsa tidak tuna sejarah dan tidak melupakan sejarah (jas merah) yang di dalamnya juga sangat kuat peran ulama (jas hijau). Maka diperlukan metode pembelajaran, pendidikan, bahkan kampanye publik yang kreatif agar mereka tertarik mempelajari hingga meneladani para tokoh bangsa," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam peluncuran lomba yang berlangsung, Jumat (25/9/2020).

Turut hadir dalam peluncuran yang diselenggarakan secara virtual itu, Salim Segaf Aljufri (Ketua MS PKS), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), Jazuli Juwaini (Ketua Fraksi PKS DPR), Miftahurrahim Syarkun (Pusat Studi Pemikiran Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari) dan Abdul Mu'ti (Sekum PP Muhammadiyah).***