PADANGSIDIMPUAN-Turnamen Bola Voli Antar Club,memperebutkan Piala Exhibiton Voli Ball Samora, Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara berakhir, Rabu (23/9/2020).

Turnamen tingkat Club dengan hadiah total Rp 5 Juta tersebut yang digelar sejak 6 September 2020 dan pertandingan Final hari ini 23 September 2020, berlangsung di Lapangan Volly Ball Samora setempat.

Samora VC berhasil merebut juara I setelah mengalahkan Laskar Pelangi VC dengan skor set 3-1. Tim yang di manageri Aswin Lubis tersebut berhak mendapatkan Piala Exhibiton Voli ball Samora 2020 dan sejumlah uang pembinaan. Begitu juga dengan Juara II Laskar Pelangi VC, juara III Prima Jaya VC, sedangkan Relasi VC harus pasrah dengan juara Harapan I yang juga mendapat sejumlah uang pembinaan.

Tampil sebagai pemain terbaik dalam event ini adalah Kosim siregar dan Toser terbaik Akhir Lubis yang juga mendapatkan uang pembinaan.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Kuncek Lubis, usai seremonial penyerahan tropi, kepada media menyebutkan "even ini bertujuan untuk membuat pemuda tersalur hobi dan skil dalam bidang olah raga voli ball. Juga dengan adanya turnamen ini, diharapkan dapat memperkuat persatuan dan tali persaudaraan khususnya pemuda di lingkungan samora janji raja,” harapnya.

“Ini akan menjadi agenda tahunan di Samora janji raja dan kedepannya akan kami gelar lebih meriah lagi tentunya, karena mengingat di lingkungan Samora Janji raja banyak pemain muda berbakat dan bertalenta yang mampu bersaing baik ditingkat daerah bahkan nasional nantinya,” ungkap Ketua Panitia pelasana.

Sementara itu, Lurah Wek I Bahari Efendi Nst yang didampingi Tokoh Masarakat Samora Raja Martua Harahap, berkesempatan menyerahkan tropi juara, sekaligus menutup turnamen ini, dalam closed ceremony ia mengatakan, “semoga even ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat menumbuhkah atlit-atlit bola voli yang dapat membawa nama baik kota padangsidimpuan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Manager tim merangkap pelatih Samora VC , Aswin juga menjelaskan, “Ini sebuah prestasi membanggakan buat tim Samora VC dengan kemenangan skor set 3-1. Sebelumnya di semi final juga mampu mengalahkan Prima jaya VC dengan skor set 3-1. Semoga tahun depan kemenangan yang diraih ini dapat dipertahankan,” harap Aswin.