SERGAI-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) resmi menetapkan Nomor Urut 1 kepada Calon Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Penetapan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wabup Sergai tahun 2020 dalam acara rapat pleno terbuka yang dihadiri kedua Calon Bupati H Darma Wijaya dan Calon Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan di Kantor KPU Sergai di Sei Rampah, Kamis(24/9/2020).

Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya didampingi Sekretaris Eka Dharma Subekti dan Anggota Komisioner KPU Sergai Misriani, Fuad Hasan Lubis, Bayu Afrianto, Ardiansyah Hasibuan serta mengatakan penetapan nomor urut dan pendaftaran Paslon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai bedasarkan keputusan KPU Sergai nomor 344/PL.02.2 Kpt/1218/KPU/IX/2020.

Menimbang, mengingat untuk melaksanakan peraturan PKPU serta undang-undang serta memperhatikan surat edaran KPU RI, maka KPU Sergai menetapkan nomor urut 1 pada calon Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP.

Pasangan calon Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan yang diusung 7 partai Politik terdiri Partai PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai PPP, Partai Gerindra, Partai PKB, Partai Golkar dan Partai Hanura.

"Sesuai tahapan calon DAMBAAN mulai start kempanye pada Sabtu tanggal 26 September 2020. Sedangkan masa akhir kampanye pada tanggal 5 Desember 2020,"ungkap Erdian.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon DAMBAAN, Safaruddin yang disapa Udin Sirip mengajak masyarakat Sergai untuk memilik pasangan nomor 1 yakni DAMBAAN karena membawa visi misi Perubahan dan Pembaharuan untuk Sergai lebih baik.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Tim relawannya tetap menjaga ketat Protokoler kesehatan dalam melaksanakan tahapan kempanye,"ujar Udin Sirip usai menerima nomor urut 1.

Selain itu, lanjut Udin Sirip juga menghimbau ke masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan karena DAMBAAN akan membawa perubahan dan Partai pengusung sudah sepakat mengusung DAMBAAN untuk membawa perubahan jika sudah ada nomor satu maka tidak ada lagi nomor dua.

Sementara itu, Calon Bupati Darma Wijaya dan Calon Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan mengucapkan terimakasih kepada KPU Sergai dan Bawaslu yang telah mengundang calon DAMBAAN dalam pengundian nomor hingga mendapat nomor 1 pada kontestan pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Darma Wijaya berharap kepada seluruh masyarakat Sergai di 17 Kecamatan 237 Desa 6 Kelurahan untuk memilih calon nomor 1 yakni DAMBAAN begitu juga dengan masyarakat Sergai tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Senada juga dikatakan Calon Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan menghimbau ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokoler kesehatan. "Jangan lupa ke TPS untuk memilih nomor 1 karena pilih nomor 2 batal"ungkap Calon Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan.