SIANTAR-Baru sebulan selesai operasi paru-paru, seorang petugas pengamanan (Satpam) disalah satu Rumah Sakit Swasta Vita Insani, harus kembali lagi terbaring di rumah sakit.

Pasalnya Ruben Purba (50) disebut telah mendapatkan penganiayaan oleh seorang pembesuk pasien, Senin (21/9/2020).

Mengenai hal ini Humas RSU Vita Insani, Sutrisno Dalimunthe, ketika dikonfirmasi membenarkan dengan adanya peristiwa penganiayaan tersebut dan juga telah melaporkan kejadian itu ke Polres Pematangsiantar.

"Jadi satpam kita (Ruben) mendapatkan kekerasan fisik dari seorang pembesuk pasien, Senin kemarin. Dan kejadiannya itu di Pos pengamanan gedung baru," terang Sutrisno ketika ditemui di RSU Vita Insani, Rabu (23/9/2020) sekira pukul 11.30 Wib.

Menurut keterangan dari Sutrisno, bahwa pelaku merupakan seorang ASN di Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan inisial SB. "Akibat peristiwa itu, satpam kita mengalami penurunan stamina, hingga harus dibantu alat pernafasan oksigen. Kalau untuk motifnya sendiri, kita belum bisa mendalaminya. Dan tanyakan saja langsung kepada pihak kepolisian biar jelas," pungkasnya.

Namun Sutrisno menjelaskan, bahwa korban baru saja sembuh usai menjalani operasi paru-paru. Kebetulan korban ini dipukul dibagian dada sehingga korban sesak.

"Hingga sekarang korban masih menjalani perawatan medis, dan pihak keluarga juga tetap berkomunikasi untuk tindak lanjut yang ditempuh kepada kita," tutupnya.