SAMOSIR-Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Tenaga Kerja Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Nakerkoperindag) menyerahkan fasilitas dagang berupa gerobak dagang untuk membantu usaha kecil menengah (UKM) bagi pedagang di Kabupaten Samosir. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Nakerkoperindag, Vikbon Simbolon, Senin (21/9/2020) di ruang rapat Dinas Nakerkoperindag, di Parbaba, Pangururan.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan bersumber dari Menteri Perdangangan dan merupakan usulan Pemerintah Kabupaten Samosir, terdiri dari gerobak dorong 35 unit, rombong motor 10 unit, cool besar 10 unit, cool besar 25 unit, tenda 5 unit, dan gerobak souvenir 2 unit untuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Samosir.

Pada kesempatan itu, Vikbon menyampaikan, datangnya bantuan itu patut disyukuri. "Pemerintah Kabupaten Samosir berharap bantuan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik, dan perhatian pemerintah pusat ini layak disyukuri," ujar Vikbon.

Sebagai daerah wisata dan destinasi pariwisata prioritas, sambungnya, para pedagang tidak lepas dari peran dalam mewujudkan Samosir sebagai daerah tujuan wisata. Untuk itu, para pedagang diharapkan dapat memberikan pelayanan dengan menjual barang dagangan dengan ramah dan baik.

"Pemerintah Kabupaten Samosir akan tetap berupaya membantu usaha kecil menengah di Samosir. Hal ini, untuk menambah semangat dan peningkatan ekonomi bagi pedagang," tutup Vikbon Simbolon.*