SIANTAR-Seorang pekerja bangunan, tewas setelah terjatuh dari peranca bangunan setinggi 14 Meter. Kecelakaan kerja tersebut terjadi di Jalan Menambin, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (22/9/2020).

Bahkan setelah terjatuh nyawa korban yang diketahui bernama Jesinto Aritonang (53) warga Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur ini, dirinya sempat dilarikan ke UGD Rumah Sakit Tiara, namun nyawanya tidak tertolong.

Menurut keterangan Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa peristiwa naas yang dialami korban pada saat korban hendak bekerja merenovasi bangunan Rumah Sakit Tiara.

"Jadi korban ini hendak bekerja dibangunan rumah sakit tiara yang akan di rehab. Namun sebelum bekerja korban terlebih dahulu memanjat peranca bangunan yang terbuat dari besi," ungkap Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan melalui pesan singkat whatsaap.

Ketika sampai diatas, tiba-tiba korban terjatuh dari peranca yang tingginya kurang lebih 14 meter dengan posisi telentang.

"Ketika korban diketahui terjatuh oleh rekan kerjanya ke lantai dasar, kemudian rekan kerjanya langsung membawa korban ke ruang UGD Rumah Sakit Tiara, namun nyawa korban sudah tidak tertolong," terangnya.

Lanjutnya, korban ini juga diketahui baru saja pindah kerja ke Rumah Sakit Tiara dari tempat yang lain, tapi dengan kontraktor yang sama.

Dalam kejadian ini, istri korban tidak menuntut apa pun dari pihak rumah sakit tiara. Dan meninggalnya suaminya murni karena kecelakaan kerja.