LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait bersama 20 personel termasuk Kanit Reskrim dan seluruh personel Opsnal dan Penyidik Reskrim Polsek Kualuh Hulu, menjalani pemeriksaan swab, Selasa (22/9/2020) sekira pukul 09.00. Selain personel kepolisian, pemeriksaan yang digelar di 2 lokasi yaitu Puskesmas Gunting Saga dan di Kantor PLN Kota Aek Kanopan, diikuti sebanyak 295 warga. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Dinas Kesehatan Labura mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Berdasarkan keterangan dr. Mimi Nasution selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, program ini adalah membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar Covid-19 dan mencegah penyebaran serta memberikan pemetaan covid-19 secara tepat, sehingga kondisi bisa normal kembali di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada kegiatan tersebut terlihat animo masyarakat yang antusias mengikuti swab test gratis. Protokol kesehatan Covid-19 diterapkan dalam kegiatan ini. Mulai dari tahapan kedatangan peserta dilakukan cek suhu dan cuci tangan, registrasi awal, tempat duduk antrian yang menerapkan physical distancing, lokasi yang selalu disemprot desinfektan, dan pelaksanaan lainnya hingga selesai.

Selain itu, petugas medis yang melayani swab test ini juga menggunakan baju APD lengkap.