SERGAI-Kegiatan Kerohanian Ibadah dan Penahbisan Pendeta, Guru Huria, Biblevrouw, Diakones Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu(20/9/2020) berlangsung hikmat.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Anggota DPRD Sergak Fraksi Golkar, Longway Pakpahan dan Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan. Togar Situmorang.

Dalam kegiatan Prosesi Penahbisan Calon pendeta, Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing menyematkan Ulos( Diulosi) kepada Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan.

Hal ini merupakan gelombang pertama ini untuk seluruh Indonesia, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Penahbisan gelombang pertama ini, Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing sebagai Pimpinan pusat memberikan bimbingan kerohanian kepada para calon untuk hidup dalam Iman dan menjadi garam dunia kepada seluruh umat manusia.

Dalam pesan umpasa orang batak Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing menyampaikan pesan sakralnya." kesuksesan lah yang akan di raih di masa yang akan datang,"ujar Ephorus.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati H Darma Wijaya yang biasa disapa Wiwik didampingi Ketua GP. Ansor Sumut H Adlin Tambunan sambutanya yang sangat antusias dan religius.

"Mari kita bergotong royong untuk memajukan negeri kita ini, khususnya Kabupaten Serdang Bedagai, kami sangat mendukung untuk program pembangunan wisata religi di Kabupaten Serdang Bedagai. Kami berdua menyumbangkan 30 juta rupiah, agar wisata regili di Serdang Bedagai segera terwujud. Jangan di lihat dari nilainya, tapi dilihat keihklasan kami untuk memberi, "jelas Darma Wijaya.

Dalam kesempatan yang sama, Adlin Tambunan juga berpesan agar pada kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh. "Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing diKabupaten Serdang Bedagai, kami mohon doa dan dukungan agar kelak kami dapat bekerja untuk menciptakan perubahan di Kabupaten Serdang Bedagai nantinya, "ucap Adlin Tambunan.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang menyampaikan agar Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya Resort HKBP Pematang Terang agar turut serta menyampaikan kepada warga dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Tetap menjalankan protokol kesehatan dan menyampaikan kepada masyarakat secara langsung dan tetap menjaga ke kondusifan situasi keamanan di Wilayah Hukum Polres Serdangbedagai," imbuhnya.

Menurut Robin, saat ini pada masa dekat ini kita akan melaksanakan Pilkada, agar masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan dan menjaga kesehatan. "Dalam kegiatan Penahbisan gelombang pertama yang di lakukan Eporus ini sebanyak 20 orang calon Pendeta, 12 orang calon Guru Huria, 3 orang calon Bibelvrouw dan 1 orang calon Diakonis,"tutupnya.