SERGAI-Dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun. Satuan Lalulintas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Talk Show di Radio Sergai FM, Sabtu (19/9/2020) sekira pukul 9:00WIB.

Kegiatan ini guna memberikan himbauan tentang Kamseltibcar lantas dan pencegahan wabah virus corona sekaligus dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahaan virus corona Covid-19.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sergai AKP. Agung Basuni SH, SIK kepada Gosumut, Sabtu (19/9) usai melaksanakan Talk Show di Radio Sergai FM di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Adapun materi yang disampaikan dalam siaran Talk Show antara lain Para pengendara di wajibkan mengunakan Helm SNI, disamping mentaati peraturan lalu lintas dan menyelamatkan kita dari fatalitas kecelakaan juga sebagai pencegahan terhadap penularan Covid-19.

"Penanganan Covid- 19, apabila dikaitkan dengan ajaran agama memiliki keterkaitan yang erat salah satunya masalah kebersihan kita. Ditambah lagi Protokol Kesehatan agar seluruh masyarakat Serdang Bedagai menaati segala peraturan Lalulintas dan menciptakan Budaya tertib berlalu lintas khususnya di wilayah Hukum Polres Sergai,"ujar AKP Agung Basuni.

"Untuk itu, mari bersama - sama kita lakukan pencegahan terhadap virus corona dan lakukan pembersihan diri terdiri Cuci tangan gunakan sabu antiseptik. Dan tetap menjaga jarak "Physical Distancing" antara satu dengan yang lain,"ungkap Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.

Menangapi hal ini, Ustad Sulaiman menyampaikan Ucapan terima kasih dan mendukung Aparat Kepolisian. Pemerintah Daerah dalam dedikasi dan tangung jawabnya untuk mencegah penularan virus corona.

Untuk itu, Ustad Sulaiman mengajak seluruh masyarakat dan lapisan masyarakat untuk sama sama bertawaqal menghadapi pandemi virus corona serta tetap mematuhi protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.