LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe bersama BPBD dan Dinas kesehatan bagikan masker kepada pengguna jalan di simpang enam Jalan Wr. Supratman rantauprapat, Jumat (18/9/2020).

"Alhamdulillah hari ini kita telah berbagi 5000 lembar masker kepada masyarakat yang melintas di simpang enam ini," terang Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunte.

Dijelaskannya, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah terhadap kondisi kesehatan masyarakat di masa pandemic Covid-19 yang sudah lama melanda penjuru dunia, seperti yang telah tertuang dalam keputusan Bupati Labuhanbatu No. 43 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Bupati berharap kiranya seluruh masyarakat labuhanbatu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah di tetapkan gugus tugas kesehatan Covid-19, agar pandemi ini dapat terputus dan segera berakhir.

"Pandemi ini dapat segera berakhir jika kita bisa bekerja sama satu dengan yang lain, pastikan diri kita mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga kebersihan tangan dengan mencuci pakai sabun dan air mengalir, jangan menyentuh area wajah seperti hidung mata dan mulut, terapkan etika batuk dan bersin dengan cara tutup mulut dan hidung menggunakan lengan atas bagian dalam, jaga jarak, isolasi mandiri jika merasa badan tidak sehat, jaga kesehatan didalam rumah dan luar rumah dengan berjemur di sinar mentari pagi selama beberapa menit," ujar Bupati.

Turut mendampingi Bupati Labuhanbatu dilokasi, Kaban BPBD Labuhanbatu Atya muktar, Kepala Dinas Kesehatan H.Kamal Ilham, para staf BPBD dan Tenaga medis.

Di kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu terlihat membagikan dan memakaikan langsung masker kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.