SERGAI-Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) belum memperlihatkan tanda-tanda akan terhenti. Kali ini 3 orang warga Serdang Bedagai kembali dinyatakan Positif Covid-19.

Informasi yang beredar di group Whastapp tentang informasi 3 warga Sergai kembali Dinyatakan Positif Covid-19. Bahkan salah satu dari 3 orang adalah istri seorang pejabat nomor satu di Serdang Bedagai.

Adapun 3 orang warga Sergai yang dinyatakan Positif Covid-19 antara lain inisial M (56) warga Kecamatan Sei Rampah, IA (28) warga Kecamatan Sipispis. Dan terakhir inisial M (63) warga Kecamatan Perbaungan yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Serdang Bedagai.

Inisial M yang merupahkan istri seorang Pejabat Utama di Pemerintahan inisial S yang terlebih dahulu dikonfirmasikan positif Corona Virus Disease (Covid-19) setelah menjalani Polymerase Chain Reaction (PCR)Test.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs H. Akmal, A.P, M.Si melalui WhatsApp, Jumat (18/9/2020) membenarkan," kabar tersebut.

Akmal mengatakan, Bahwa sejak Kamis (17/9), telah terjadi penambahan sebanyak 3 orang warga Sergai yang dinyatakan positif Covid-19. Ketiga orang tersebut yakni M(56) warga Kecamatan Sei Rampah, yang merupakan kasus konfirmasi dari RS Sri Pamela Tebing Tinggi.

"Selanjutnya, M(pr.63) warga Kecamatan Perbaungan merupahkan kasus konfirmasi dari RS Murni Teguh Medan, terakhir IA (Pr, 28) warga Kecamatan Sipispis,"ucap Akmal.

Dengan pertambahan kasus konfirmasi tersebut, kata Akmal lagi, merubah peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sergai menjadi 161 kasus dengan perincian 115 orang positif Covid-19 telah sembuh, 41 orang positif Covid-19 dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan dan 5 orang positif Covid-19 telah meninggal dunia,"ungkap Akmal.

“Pemkab Sergai melalui Gugus Tugas tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk menerapkan 3 M yaitu Menggunakan masker saat beraktivitas, Mencuci tangan yang benar dengan sabun, Menjaga jarak (physical distancing) serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur,” tandas Akmal.