SERGAI- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Partai Amanat Nasional, Sayuti Nur mengaku bahwa yang terjolimi bukan Soekirman tapi saya yang terjolimi. "Pencopotan saya dari jabatan sebagai Ketua DPD PAN Sergai karena tidak mematuhi Perintah partai, itulah alasan pemberhentian saya. Namun saya bingung sampai saya dihentikan sebagai ketua DPD PAN dan Perintah apa yang tidak saya patuhi,"ujar Sayuti Nur kepada wartawan, Rabu(16/9/2020).

Menurut Sayuti Nur, padahal di perintahkan untuk lakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sudah saya lakukan dan sebagai salah satu partai pengusung DPD PAN Sergai. Dan sudah mengantarkan pasangan calon H. Darma Wijaya dan H. Adlin tambunan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Serdang Bedagai."Jadi apa lagi yang salah,"ucap Sayuti Nur dengan nada tinggi.

"Malah saya binggung, tiba tiba saya dihentikan dari Jabatan sebagai Ketua DPD PAN Sergai dari satu hari sebelum pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Pasangan calon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan pada 3 September 2020. Anehnya, tapi saya tidak diberitahu secara resmi oleh DPP PAN baik SMS atau Whats Aaap, malah baru dapat kabar dari mulut ke mulut setelah selesai mendaftarkan Pasangan calon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan pada 4 September 2020 di KPUD Sergai. Surat pemberhentian saya baru terima tanggal 7 September 2020, selain pemberhentian DPP PAN juga mencabut dukungan ke pasangan calon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan bersamaan pada tanggal pemberhentian. Pada waktu tanggal 4 September 2020 KPU RI dan KPUD Sergau belum mengetahui hal itu.Jadi Disipol belum ada perubahan dan saya masih terdaftar sebagai Ketua DPP PAN Sergai makanya berkas pendaftaran di terima KPUD, "ungkapnya panjang lebar.

"Makanya saya heran, kenapa Soekirman mengatakan dia yang terzolimi, saya binggung. Sebab dia tidak mengikuti proses penjaringan di DPD PAN Sergai namun dia bisa dapat dukungan dari DPP PAN. Pasangan calon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang mengikuti penjaringan hingga selesai malah di cabut dukungan oleh DPP PAN dan saya malah di hentikan."Jadi sekarang siapa yang terjolimi,"tegas Sayuti Nur mantan Ketua DPD PAN Sergai.