JAKARTA – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta, meminta semua kader partainya di wilayah dan daerah yang menggelar Pilkada 2020 untuk all out memenangkan calon yang didukung Partai Gelora.



"Pilkada ini adalah momentum Partai Gelora untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah maka dari itu saya instruksikan kepada seluruh daerah untuk all out," kata Anis Matta dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pilkada Serentak 2020 bersama seluruh DPW, Kamis (17/9/2020).

Mengutip keterangan resmi Partai Gelora Indonesia, hingga Kamis (17/9/2020) Partai Gelora telah menandatangani 150 Surat Keputusan (SK) terhadap pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah baik itu, untuk pemilihan gubernur, bupati dan walikota, dari sebelumnya 135 dukungan.  

150 SK Dukungan itu, kata Anis, terdiri dari 8 pemilihan gubernur (Pilgub), 25 pemilihan Walikota, dan 117 pemilihan Bupati dari 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020.

"Sebagai partai baru, tentu ini pencapaian yang signifikan dalam pesta pemilihan kepala daerah. Partai Gelora juga memajukan kadernya sendiri di empat Pilkada, yakni Pilkada di Samarinda (Kalimantan Timur), Asmat (Papua), OKU (Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan) dan Tanjungbalai (Sumatera Utara)," kata Anis.***