SERGAI-Laka tunggal, Mobil Truk Cold Disel Nomor Polisi BK 9709TQ bermuatan 8 Ton Padi mengalami patah as hingga terbalik di badan Jalan Lintas Medan- Tebing Tinggi di KM 54-55, tepatnya di Simpang Buana Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Kamis (17/9/2020) sekira pukul 11:30WiB.

Pantauan Gosumut dilokasi, kejadian bermula mobil truk coltd disel dengan Nomor Polisi BK 9709TQ yang dikemudian Edi Syaputra(31) warga Desa Lima Pulu, Kabupaten Batubara bersama kernet Abdul Rahmad(32) warga Desa Bakaran Batu, Kecamatan Salawih, Kabupaten Batubara datang dari arah kisaran menuju medan.

Setiba dilokasi tepatnya di simpang Buana Jalan Lintas Medan- Tebingtinggi di KM 54-55 Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai mendengar suara desikan besih patah, saat itu pengemudi truk langsung melambat laju kecepatan untuk melakukan meminggirkan kendaraan.

Namun naas, sebelum dilakukan kepinggir badan jalan truk langsung terbalik ditengah dibadan jalan, akibatnya muatan padi seberat 8 ton lebih berhamburan kebadan jalan. Atas kejadian tersebut pengemudi dan penumpang(kernet-red) dalam kondisi selamat dan tidak mengalami luka-luka.

"Awalnya saya mendengar suara seperti patahan besih, saat itu saya langsung meminggirkan kendaraan, tapi sebelum dipinggirkan kendaraan mobil sudah terbalik dan ban dibagian kanan sudah terlepas,"ujar Adi kepada Gosumut dilokasi kejadian.

Hasil pantuan dilokasi, atas kejadian tersebut pihak Personil Satlantas Polres Sergai sudah tampak dilokasi kejadian untuk mengatur arus lalu lintas di jalinsum Medan- Tebingtinggi.

Sekitar kurang lebih satu jam, Truk bermuatan padi jurusan Kisaran- Perbaungan sudah di evakuasi dengan menggunakan mobil derek untuk diamankan di Sat Lantas Polres Sergai.