KEDIRI - Beragam aktivitas dilakukan oleh sejumlah tim menjelang tiga pekan bergulir kembali Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Salah satunya adalah Persik Kediri yang memilih melakukan senam aerobik untuk menjaga kekompakan tim sekaligus melepas kejenuhan usai digenjot dengan materi latihan fisik yang cukup berat. Hal ini diungkapkan oleh kapten Persik, Faris Aditama yang menyebut aktivitas senam aerobik bersama di mes pemain merupakan cara untuk melepas rasa jenuh. Pemain berusia 32 tahun itu menyebut kegiatan senam tersebut merupakan variasi dari materi latihan yang sudah dilakukan oleh tim pelatih berjuluk Macan Putih itu.

“Senam aerobik di mes, variasi latihan saja biar tidak jenuh. Sangat bagus ada agenda seperti ini biar pemain tambah kompak dan semangat,” ujar Faris.

Sebelumnya di bawah arahan pelatih anyar mereka, Budi Sudarsono, para pemain Persik digembleng dengan porsi latihan yang cukup berat. Terutama latihan fisik yang dimaksudkan untuk mengembalikan kebugaran fisik pemain Persik. Salah satunya digelar di kawasan Gunung Klotok Mojoroto, Kota Kediri. Dimana Faris Aditama dkk digembleng dengan materi latihan fisik berlari naik dan turun gunung. 

Sementara untuk persiapan menyambut kompetisi yang bergulir per 1 Oktober nanti, mantan pemain Persepam Madura Utama itu menyebut jika kondisi timnya sudah dalam kondisi siap. Dia juga menyebut chemistry antar pemain sudah terbangun kembali dan tinggal dimatangkan dalam beberapa laga uji coba. ***