TANJUNGBALAI-KPUD Kota Tanjung Balai menggelar Rapat Pleno Terbuka di Aula Hotel Grand Singgie, Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Tanjung Balai Kota II, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Senin (14/9/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh ketua KPUD Kota Tanjung Balai, Luhut parlinggoman Siahaan dan Komisioner KPU, Bob Triandy. Kemudian dihadiri Bawaslu Tanjung Balai, seluruh PPK Tanjung Balai dan Parpol pengusung.

Dalam rapat pleno terbuka ketua KPU Kota Tanjung Balai, Luhut memaparkan bahwa Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebayak 118.123 diantaranya laki-laki 59.360 orang dan perempuan sebanyak 58.772 orang.

"Data tersebut belum final dan mungkin masih ada perubahan data. Setelah DPS ditetapkan akan dilakukan pengumuman serta menerima tanggapan masyarakat terhadap DPS tersebut," kata Luhut.

Luhut menghimbau, bagi masyarakat yang tidak terdaftar atau ada keluarga yang tidak terdaftar untuk melaporkan diri ke PPS, PPK atau KPU Tanjung Balai sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan wali kota dan wakil walikota Tanjung Balai 2020.

"Proses pemuktahiran data pemilih ini merupakan suatu keharusan dalam rangka menciptakan sebuah data pemilih yang berkualitas, tentunya akan berdampak besar dalam menentukan kualitas dalam pelaksanaan pemilihan wali Kota dan wakil walikota Tanjung Balai 2020," ujar Luhut.*