SERGAI-Nurul Fatimah Aisyah (15) seorang putri kelahiran Dusun V Desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan kini dapat tersenyum lebar, pasalnya penyakit yang dideritanya selama kurun waktu 3 (tiga) tahun lebih akan ditangani serius oleh Dokter Ruma Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman, Jum'at (11/9/2020).

Nurul Fatimah Aisyah di sapa Aisyah, yang saat itu dijemput oleh tim Relawan Darma Wijaya-Adlin Tambunan (Dambaan) yang bekerjasama dengan Pandawa Lima News, saat setiba di RSUD Sultan Sulaiman sekitar pukul 11:30 WIB mengatakan bahwa dirinya juga ingin seperti perempuan pada umumnya.

"Aku malu seperti ini, aku juga ingin cantik, seperti perempuan lain," ucap Aisyah dengan nada sedih.

Sementara itu, Nur Cahaya (44) yang merupakan ibu kandung dari Nurul Fatimah Aisyah kepada awak media mengatakan bahwa putrinya menderita penyakit Tumor Jinak sudah lebih kurang 3 tahun lamanya, sebelumnya dirinya juga telah membawa sang anak untuk pergi ke Rumah Sakit Umum Sri Pamela Tebing tinggi dan selanjutnya mendapat rujukan ke Rumah Sakit Adam Malik Kota Medan.

Nur mengisahkan bahwa Aisyah telah dirawat di RS Adam Malik Kota Medan selama 4 (empat) hari lamanya, namun tidak menunjukan perubahan ke arah yang lebih baik bagi penyakit yang diderita Nurul.

Selain itu, Nur juga pernah membawa Aisyah pergi kerumah sakit Grand Medistra Lubuk Pakam dengan mengantongi surat rujukan dari Puskesmas setempat, namun juga demikian, Nur tidak mendapatkan perubahan atas penyakit sang anak.

Dalam kesempatan itu, Nur Cahaya mengharapkan bantuan dari Pemerintah Serdang Bedagai, sebab saat ini Nur tengah kesulitan dalam memberikan pengobatan yang baik bagi anaknya.

"Sekarang, saya membawa Nurul Fatimah ke RSUD Sultan Sulaiman dengan bermodalkan BPJS Kesehatan Mandiri, namun BPJS Kesehatan saya sedang menunggak lebih dari setahun lamanya. Bagaimana saya mau membayar BPJS, bisa makan saja syukur Alhamdulillah, suami saya bekerja sebagai buruh cabut ubi (Buruh harian lepas), rumah pun numpang tempat orang tua pak, cemana mau bayar BPJS, syukur-syukur dapat BPJS gratis pak," ujarnya Nur Cahaya.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Cahaya menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk dapat membantu dirinya, dalam hal pengobatan Aisyah. Nur juga menyampaikan ucapan terimakasih-nya kepada tim relawan Dambaan dan para wartawan yang telah membantu dalam hal pelunasan tunggakan BPJS Kesehatan yang dimilikinya.