PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pimpin Apel Bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam rangka kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kamis (10/9/2020) di Alaman Bolak Padang Nadimpu.

Dalam sambutannya Wako Irsan menyampaikan sampai saat ini masih tinggi angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, dan sudah tercatat sebanyak 200rb kasus, maka Pemerintah dan Pemerintah Daerah terus berupaya keras dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat.

Ia juga menjelaskan AKB merupakan mengadaptasi dan menyesuaikan diri kita akan disiplin hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan yang secara ketat, yang dimana kita sekarang untuk selalu membiasakan diri dengan menerapkan 3 (Tiga) M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, agar kita selalu bisa bekerja, belajar, beribadah dan beraktivitas lainnya dengan aman, sehat dan produktif.

Ia juga mengajak seluruh Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru agar bisa menggerakkan masyarakat terutama membangun kesadaran untuk tetap melaksanakan AKB.

Turut Hadir pada apel tersebut, Dandim 0212/TS, Kapolres Padangsidimpuan, Danyon 123/RW, Kajari Padangsidimpuan, ketua Pengadilan Negeri, Danyon C Brimob, Tokoh Agama, dan Pimpinan OKP.