SIANTAR-Polres Pematangsiantar kampanye pembagian masker serentak kepada masyarakat Kota Pematangsiantar disekitaran Jalan Merdeka, tepatnya Pasar Horas, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (11/9/2020).

Pembagian masker sebanyak 1500 ini dalam rangka Operasi Yustisi pengguna masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai serta sehat di Kota Pematangsiantar.

Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, yang diwakili Wakapolres Kompol Dolok Panjaitan, dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa pembagian masker yang dilakukan Polres dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat selalu menggunakan masker dalam beraktifitas diluar rumah.

"Serta kesadaran akan pentingnya menggunakan masker untuk menekan penularan virus Covid-19. Harapan kita bersama, kepada masing masing Camat, Danramil dan Kapolsek agar membuat kampung sehat di setiap wilayah nya dalam pencegahan penularan covid 19, Kita harus berinpasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kita," ucap Kompol Dolok Panjaitan.

Selain itu juga, Wakapolres menyatakan agar untuk kedepannya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat keramaian. Dan mari sama-sama mendoakan agar wabah tersebut cepat berakhir, sehingga perekonomian bisa cepat kembali pulih seperti sedia kala.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat menekan penyebaran penularan covid-19 dan warga kota Pematangsiantar kiranya selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," pungkasnya.