SAMOSIR-Bupati Samosir, Rapidin Simbolon secara resmi mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pangaribuan, Desa Pardomuan Nauli, Kamis (10/09/2020) bertempat di Areal Air Terjun Sampuran Pangaribuan, Dusun III, Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Palipi.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap Pokdarwis yang baru saja dikukuhkan agar benar-benar menjadi agen perubahan dalam ikut serta membentuk pola pikir kepariwisataan kepada masyarakat serta pentingnya kolaborasi fungsi pariwisata dan ekonomi kreatif lintas sektor, baik Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa, Pokdarwis, dan masyarakat khususnya pelaku pariwisata untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Samosir secara berkelanjutan.

"Kita harapkan para pengurus dapat mengelola organisasi dan potensi pariwisata dengan baik dan benar, serta menerapkan sapta pesona agar terciptanya pelayanan yang baik terhadap wisatawan," kata Rapidin.

Dalam waktu dekat ini, sambung Bupati, Pemerintah Kabupaten Samosir akan membangun panggung hiburan, gajero, jalan setapak dan toilet di areal wisata air terjun pangaribuan.

Pada pengukuhan berlangsung, turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Dumosch Pandiangan, Kabag Protokol, Camat Palipi, dan Kepala Desa Pardomuan Nauli.