SIANTAR-Mantan ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Eliakim Simanjuntak menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Djasamen Saragih (RSUD), Rabu (9/9/2020) dini hari.

Namun sebelum meninggal, Eliakim yang terjerat kasus permainan toto gelap (Togel) jenis Sidney ini, sempat menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Siantar. Dan memang selama dirinya ditahan di Polsek Siantar Timur, sudah 3 kali keluar masuk rumah sakit.

Dalam peninggalannya, Eliakim tutup usia diumur 57 tahun dan meninggalkan seorang istri, seorang putri dan seorang putra. Bahkan Jenazah diketahui sampai dirumah duka Jalan Patimura Gang Toge, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, sekitar pukul 02.00 Wib.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu Rudi Panjaitan ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa selama berada didalam ruang tahanan Polsek Siantar Timur dirinya sering mengeluh sakit.

"Memang selama ini saat berada di tahanan Polsek, dirinya sering mengeluh sakit sehingga kami membawanya ke RSUD Djasamen Saragih untuk mendapatkan perawatan. Dan dia (Eliakim) sudah tiga kali opname selama di penahanan," akhirnya singkat melalui via seluler telefon.