TOBA-Polres Tobasa gelar Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Toba - 2020 Guna mempersiapkan hal hal yang berkaitan dalam pengamanan persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati diwilayah Kab.Toba.

"Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Toba - 2020" digelar digedung Harungguan Mardemak Polres Tobasa Selasa (8/9/2020). Dalam Rapat dan Koordinasi dipimpin langsung oleh Kapolres Tobasa AKBP.Akala Fikta Jaya,SIK.

Pelaksanaannya diikuti oleh seluruh jajaran Pejabat Personil Polres Tobasa. Kegiatan guna mempersiapkan dan mematangkan kesiapan personil Polres Tobasa pada pelaksanaaan giat Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Toba 2020 untuk mensukseskan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Toba periode tahun 2020 - 2025.

Dalam sambutan dan arahannya Kapolres Toba Samosir AKBP Akala Fikta Jaya, SIK menyampaikan, semua personil jajaran Popres Tobasa yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja harus menjalankan dan melaksanakan tugas sesuai peran dan fungsi masing-masing personil yang telah diperintah tugaskan.

"Saya tegaskan seluruh personil hendaknya menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sebagai institusi POLRI yang Promoeter (Profesional, Modern dan Terdepan). Dalam menjalankan tugas sebagai aparat Polri Pelindung, Pengayom dan Penegak Hukum kita harus tetap netral dan tidak dibenarkan berpihak pada salah satu Pasangan Calon (Paslon)," imbuhnya.

Kabag Ops Kompol Efendi Sinaga dalam arahan dan sambutannya sebagai Karendal Ops menyampaikan tentang dasar-dasar pelaksanaan kegiatan, Situasi Kesatuan, Tahap Penyelenggaraan, Sasaran/Target, Tugas Pokok serta Teknis pelaksanaan tugas (Ploting/Pola) di lapangan selama proses pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Toba.

Dijelaskan Kapolres sesuai peran tupoksi masing masing personil dalam menjalankan dibagi dengan beberapa Kasatgas seperti Kasatgas Preemtif dalam bertugas pada pemantauan pengamanan beberapa indikasi potensi kerawanan, Kasatgas Preventif bertugas tentang Teknis Pengamanan di lapangan, Kasatgas Tindak bertugas tentang penindakan di lapangan, Kasatgas Gakkum bertindak untuk penegakan Hukum, Kasatgas Kamseltibcarlantas yang bertugas mengarah kepada ketertiban lalu lintas pada saat pelaksanaan Operasi, dan terakhir Kasatgas Banops tentang kesiapan sarana-prasarana serta obat/vitamin dalam melaksanakan Operasi Mantap Praja Toba-2020.

Dalam gelar Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Toba - 2020 yang dipimpin Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya,SIK, para Perwira Pejabat yang ditunjuk Kabag Ops Polres, Kasat Intel, Kasat Sbahara dan Kasat Lantas Pores Tobasa melakukan pemaparan progres kerja yang akan dilaksanakan pada pengamanan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Toba 2020.

Turut hadir Waka Polres Tobasa Kompol J Panjaitan, Kabag Ops Polres Tobasa Kompol E Sinaga, Kabag sumda Polres Tobasa, Kompol A Siagian.Para Kasat sejajaran Polres Tobasa dan Pju Polres Tobasa serta para, Pers Bintara Polres Tobasa.

Kapolres Tobasa melalui Kasubbag Humas Polres Tobasa Aiptu Pol.Khairudin Sukri Yanto kepada Gosumut.com menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan dilaksanakan guna mempersiapkan hal hal yang berkaitan dalam pelakdanaan pengamanan pada persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tobasa.