TOBA-Kapolres Tobasa Implementasikan Inpres No.6 Tahun 2020 dengan program TNI - POLRI Himbau & Bagikan Masker Kepada Warga dan Pedagang demi pencegahan serta memutus mata rantai penularan dan penyebaran wabah pandemi global Covid-19.

Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya pimpin jajarannya pada pelaksanaan Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang POLRI-TNI disiplinkan masyarakat dan Pedagang seputar pasar Porsea sebagai bentuk upaya cegah Penyebaran Covid - 19.

TNI - Polri dalam Inpres Nomor 6 ditegaskan melakukan Pendisiplinan kepada seluruh lapisan masyarakat dan pedagang, sekaligus membagikan masker dalam upaya melaksanakan pencegahan Penyebaran dan penularan wabah pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19) di wilayah Porsea Kabupaten Toba Rabu, 09/09/20 tepat pada hari Pekan (onan).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tobasa AKBP. Akala Fikta Jaya S.I.K dan menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat yang hadir berbelanja di Pasar Porsea (Pekan Porsea) sembari menegaskan bahwa seluruh masyarakat mewajibkan pemakaian masker untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona Covid-19 di wilayah Porsea dan Kabupaten Toba demi keselamatan kesehatan kita bersama.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Polres Tobasa masker dibagikan sebanyak 250 pcs kepada para pedagang,pengemudi serta warga masyarakat yang hadir di pajak pasar Porsea yang tidak menggunakan masker.

- Dalam kesempatan tersebut Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, SIK juga mensosialisasikan tentang bahaya Wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang tengah ditetapkan Pemerintah Pusat menjadi Bencana Nasional Non Alam dan oleh PBB diteyapkan Pandemi Global.

Disampaikan Kapolres, jumlah pasien/orang terpapar di Indonesia saat ini jumlahnya semakin meningkat,semua terjadi disebabkan oleh kekurang pedulian akan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah untuk dipatuhi demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Lanjut Kapolres, dimasa Pandemi Covid-19 dekade ini diharuskan seluruh masyarakat tanpa kecualk harus tetap disiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan dan ditetapkan pemerintah.

Atturan tersebut ditetapkan demi menjaga diri kita sendiri, keluarga maupun orang sekitaran kita di lingkungan kita sendiri supaya terhindar dari paparan Wabah Pandemi Global Covid-19.

"Dengan patuhnya akan peraturan yang telah ditetapkan kita telah menjaga dan mengantisipasi diri kita dan orang lain tidak menjadi terpapar dan kita tidak memaparkan kepada orang lain, dengan demikian kita telah memutus mata rantai penularan dan peneybaran wabah pandemi Covid-19 dan harapan kita Covid-19 segera berlalu dan habis serta kita dapat kembali menjalani hidup dengan normal seperti sediakala," tegas Kapolres dalam himbauan dan harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat.

Turut serta mendampingi Kapolres Tobasa pada pelaksanaan giat pendisiplinan tersebut adalah Kabag Ops Kompol Drs.Effendi Sinaga, Kasat Lantas AKP. Victor Siagian, Kasat Binmas AKP Sudarman Sinaga, Lurah pasar Porsea Edward Sidabutar, Dinas kesehatan, Babinsa KORAMIL PorseA, personil Polsek Porsea dan Babhinkamtibmas jajaran Polres Tobasa.