PADANGSIDIMPUAN-Setelah sekian lama warga menanti, pekan ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Padangsidimpuan, mengaku telah menerima pasokan 5.000 lembar blangko KTP-el.

"Saat ini untuk blanko e-KTP kita di Disdukcapil Padangsidimpuan sudah tersedia," kata Plt Kadis Dukcapil Kota Padangsidimpuan, Anisah Siregar S.sos, yang dampingi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Munawir Ikhsan Lubis, Selasa (8/9/2020).

Untuk pelayanan, Anisah menghimbau kepada Warga Padangsisimpuan untuk tidak langsung datang ke Kantor Disdukcapil Padangsidimpuan. Dia menyarankan pelayanan secara online melalui Link pendaftaran https://111331910469.ip-dynamic.com/silayda/dan Tutorialnya Pendaftaran https://youtu.be/sKOD_Ob2ZtE

"Silahkan langsung daftar melalui Link pendaftaran, Warga tidak perlu datang ke Disdukcapil. Daftar online langsung nanti jika sudah selesai akan diberitahukan kapan mengambil dokumen fisiknya ke Disdukcapil ," ujarnya.

Layanan online ini agar mengurangi kontak fisik. "Sudah serba mudah tidak lagi harus bertemu atau bertatap muka. Silahkan masyarakat padangsidimpuan akses langsung pelayanan melalui Link tadi," tegasnya.

Anisah juga menghimbau kepada warga padangsidimpuan untuk tidak menggunakan calo, karena jasa calo yang meminta biaya cukup besar akhirnya akan menimbulkan persoalan baru, "paling tidak menimbulkan kesan pelayanan kependudukan membutuhkan biaya, padahal seluruh pelayanan data kependudukan diberikan secara gratis,” tutupnya.