TANJUNGBALAI-Drs.H.Ismail- Afrizal Zulkarnaen (Ma-Ri) komitmen tetap maju dalam ajang Pilkada Kota Tanjung Balai 2020 dengan jalur independen (jalur perseorangan).

Hal tersebut dikatakan Ismail dan Afrizal kepada sejumlah wartawan setelah usai rapat pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Tanjung Balai di KPUD Tanjung Balai, Jalan Jendral Sudirman no 13, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Sabtu (5/9/2020).

Ismail mengatakan bahwa periode sebelumnya ia mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tanjung Balai. Dari pencalonan pada periode sebelumnya itu ia menang hingga kini masih menjalani sebagai Wakil Walikota Tanjung Balai. Pada pertarungan Pilkada sebelumnya itu, Ismail menggunakan jalur independen.

"Pencalonan periode yang lalu pada saat saya jadi wakil walikota, kami juga berasal dari perseorangan atau independen. Hal ini juga kami lakukan pada saat pencalonan saya menjadi calon walikota. Kami lakukan jalur independen ini bukan semata-mata tidak menghargai atau tidak mempunyai hubungan baik dengan partai-partai politik yang ada di Tanjung Balai, namun karena kami ingin mengulang seperti saya mencalonkan diri sebagai wakil walikota di periode lalu," terang Ismail.

Ismail menjelaskan bahwa ia dan Afrizal sebenarnya mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik seperti Partai PAN, PSI dan Gelora. Selain itu ia juga siap bekerjasama dan bersatu unuk Kota Tanjung Balai.

"Komitmen kami untuk menggunakan jalur perseorangan tetap, akan tetapi kami tidak meninggalkan parpol, buktinya MaRi ini di dampingi Partai PAN yang sekaligus menjadi ketua tim kemenangan dan juga Partai Gelora dan dari Partai PSI, berarti kami tetap berhubungan baik dengan partai-partai politik yang ada," kata Ismail.

Terakhir, Ismail memaparkan bahwa Paslon Ma-Ri telah selesai memberikan persyaratan pendaftaran ke KPUD Kota Tanjung Balai. Untuk selanjutnya tinggal menunggu verifikasi dari KPUD Kota Tanjung Balai.*