SIANTAR-Dalam sekejap, satu unit sepeda motor raib dibawa kabur dua orang pencuri di Jalan Seram, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya disalah satu warung Kopi Gayo.

Namun aksi keduanya telah terekam kamera pengintai (CCTV). Bahkan saat melakukan pencurian tersebut para pelaku menggunakan kunci T untuk merusak kunci kontak sepeda motor.

Namun aksi keduanya telah terekam kamera pengintai (CCTV). Bahkan saat melakukan pencurian tersebut para pelaku menggunakan kunci T untuk merusak kunci kontak sepeda motor.

Dalam vidio yang berdurasi 1 menit, itu terlihat dua orang pelaku datang ke warung Kopi Gayo dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario. Sesampainya di TKP, kemudian salah seorang pelaku turun dari atas sepeda motor dengan menggunakan topi, berjaket serta helm melihat sepeda motor Honda Beat yang terparkir didepan Kopi Gayo.

Setelah situasi aman, kemudian pria dengan berbadan kurus tersebut kembali menghampiri temannya dengan yang berada diatas sepeda motor. Kemudian pelaku yang menggunakan jaket berwana putih, celana jeans, panjang, masker dan helm langsung mengeluarkan kunci T dari jaketnya.

Tidak sampai hitungan menit, sepeda motor berhasil dibobol pria menggunakan jaket berwarna putih dan selanjutnya membawa kabur sepeda motor Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi (Nopol) BK 2823 WAK yang diketahui milik Suwardi, warga Jalan Madura, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan ketika dikonfirmasi membenarkan dengan adanya pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Seram, bahkan dirinya mengatakan kalau korban telah membuat laporan ke Polsek Siantar Barat namun laporannya belum dapat diterima.

"Kejadian pencurian itu terjadi hari Selasa tertanggal 1 Oktober 2020 malam sekitar pukul 21.12 Wib. Kalau mengenai laporannya memang belum kita terima, karena surat-suratnya kendaraannya belum lengkap dan harus dilengkapi," akhir Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan melalui sambungan seluler telefon, Kamis (3/9/2020) sekitar pukul 10.30 Wib.