TANJUNGBALAI-PPS Kelurahan Karya, Kota Tanjung Balai menggelar rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran tingkat kelurahan pada pilkada serentak pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tanjung balai 2020 di Kelurahan Karya, jalan HM. Yatim, Kota Tanjung Balai, Selasa (1/9/2020).

Rapat pleno terbuka ini di hadiri oleh ketua PPS kelurahan Karya, Fitri Handayani beserta anggotanya, Zulham Tambunan selaku PPK, Juli selaku Bawaslu, Kepolisian, masing-masing perwakilan partai politik dan seluruh Kepala Lingkungan Kelurahan Karya.

Ketua PPS Karya, Fitri Handayani menjelaskan berdasarkan ketentuan peraturan KPU No 19 Tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan KPU no 2 Tahun 2017 tentang pemuktahiran data dan penyusunan daftar pemilihan walikota dan wakil walikota, peraturan KPU no 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota serentak dilanjutkan dalam kondisi covid 19.

Sambungnya, melakukan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran dengan jumlah pemilih baru sebanyak 35 pemilih, laki-laki sebayak 12 pemilih, perempuan berjumlah 23 pemilih.

"Jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat sebayak 73 pemilih dengan laki-laki 30 pemilih, perempuan berjumlah 43 pemilih dan pemilih yang melakukan perubahan data sebanyak 2 pemilih dengan laki-laki berjumlah 1 pemilih dan perempuan berjumlah 1 pemilih yang tersebar di 5 TPS. Dengan hasil ini sudah terdata di kelurahan karya pemilih keseluruhannya," tuturnya.*