TEBINGTINGGI-Training Hypno Tahfidz Menghafal Qur'an Semudah Bicara, dengan Nara Sumber Utama adalah Syeikh Al-Hafizh Fachrul Rozzy, S. Pd. I, CH, CHt, CNNLP, seorang motivator Internasional yang selama ini berkiprah di Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam. Sang motivator juga Alumni Institut Agama Islam Al-Aqidah Jakarta.

Sejumlah kurang lebih 150 orang Guru dan wali murid di Aula Yayasan Permata Hati mengikuti Seminar Hypnotahfizh yang bekerja sama dengan MahadTahfidzHusna.com dan DAI Tebing Tinggi.

Dalam Sambutannya, Bapak Zulfikar sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Permata Hati mengucapkan terimakasih kepada Nara Sumber yg telah memberi ilmu yang sangat bermanfaat untuk para Guru-guru khususnya guru tahfizh yang mengikuti pelatihan HIPNOTAHFIZH ini untuk memotivasi dan mendongkrak capaian tahfizh siswa siswi TK,SD,SMP dalam menghafal minimal sampai 9 Juz bahkan lebih. "Semoga ilmu yg didapat hari ini bisa diterapkan buat anak didik nantinya di sekolah Permata Hati," harapnya.

Kegiatan yang bertujuan mengajarkan strategi mudah menghafal Alquran melalui metode hypnosis. Dalam pemaparannya, pakar Hypnotahfizh ini memotivasi para peserta untuk memiliki tujuan yang jelas dan mengubah mindset bahwa menghafal Alquran itu mudah.

“Hypnotahfizh meningkatkan kesadaran pada faktor kritis pikiran bawah sadar untuk menerima sugesti. Karena itulah otak dapat dengan mudah menghafal ayat-ayat suci Alquran,” paparnya.

Pembicara juga mengatakan Hypnotahfizh adalah teknik menghafal dengan menggunakan Gelombang Alpha dan Tetha yang merupakan penyimpanan tetap di pikiran bawah sadar kita. Kondisi ini membuat kecerdasan lebih kuat 800 persen atau 8 kali lipat dari pikiran sadar.

Hypnotis atau Hypnosis sejak tahun 2002 mulai banyak diterima oleh masyarakat Indonesia dengan adanya Indonesian Board Hypnotherapy (IBH Center). Lembaga ini menawarkan pelatihan Hypnosis murni yang ilmiah dan alamiah biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

"Banyak masyarakat yang belum mengetahui definisi Hypnosis secara ilmiah sehingga wajar jika terjadi salah paham. Terlebih biaya untuk mempelajari ilmu ini secara profesional hanya terjangkau untuk kalangan menengah ke atas atau orang-orang yang serius ingin mempelajarinya," ucapnya.

Cara kerja Hypnosis

Hypnosis adalah diterimanya suatu ide, nasehat, gagasan, sugesti oleh pikiran bawah sadar diri sendiri dan orang lain.

Definisi Hypnotis adalah orang yang ahli melakukan Hypnosis.

Berdasarkan hukum Islam maka Hypnosis bisa dikatagorikan boleh selama tidak mengandung unsur kemusyrikan.

Bagaimana Hypnosis terjadi secara alami?… 1. Figur: Guru, Dosen, Ustadz, Kyai, Penceramah, Dokter, Arsitek. 2. Repetisi, pengulangan kata-kata sugesti 3. Identifikasi kelompok, seseorang akan terpengaruh kelompoknya 4. Lingkungan, seseorang akan terpengaruh lingkungannya 5. Kondisi rileks, santai, nyaman, khusyu’, fokus 6. Kondisi ketika seseorang merasakan mudah diajari dan mudah belajar 7. Pengkondisian gelombang otak agar menurun sampai menunjukkan tanda-tanda Alfa-Theta sehingga mudah menerima pembelajaran

"HypnoTahfizh berarti mengulang bacaan hafalan Al-Qur’an pada saat rileks, santai, nyaman, khusyu’, fokus atau gelombang otak Alfa Theta secara pengkondisian sehingga terjadi akselerasi menghafal Al-Qur’an. Mengenai hukum boleh atau tidaknya maka dikembalikan pada definisi di atas. Dan menjadi keputusan masing-masing untuk menolak atau mengambil manfaat sebanyak-banyaknya." Imbuhnya lagi.

Menghafal Al-Qur’an menjadi beban manakala disertai dengan perasaan-perasaan yang melemahkan akal seperti : Bosan, Frustasi, tertekan dengan target hafalan, Mental Block yang melemahkan potensi dan lain sebagainya. Saat menghafal Al-Qur’an disertai dengan kondisi ruhiyah dan psikologis yang seperti di atas tentu menghafal Al-Qur’an akan terasa sangat berat sekali. Inyaa Allah hal ini bisa diatasi.

"Saat keluhan di atas sudah diatasi maka peserta akan merasakan sensasi yang benar-benar nyata janji Allah yang memudahkan bagi siapa pun yang ingin mempelajari dan menghafalkan Al-Qur’an," tutur Syeikh Al-Hafizh Fachrul Rozzi.

Bagi lembaga atau yayasan yang ingin membuat training atau pelatihan khusus "Menghafal Qur'an Semudah Bicara", dengan target 30Juz hanya 6 Bulan, untuk program ini, bisa menghubungi nomor panitia 082361121355.