SAMARINDA - Rencana bergulirnya kembali Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 rupanya tak disambut antusias Imanuel Wanggai. Gelandang Borneo FC Samarinda ini belum bergabung bersama skuat Pesut Etam. Seluruh kontestan Liga 1 sudah bersiap menyambut kompetisi. Termasuk Borneo FC yang memulai latihan perdana pekan lalu. Sayangnya skuat saat ini belum komplet. Tiga pemain asing masih terkendala penerbangan. Sementara Wanggai tak memberi kabar kemunculannya di Samarinda.

Mangkirnya Wanggai membuat geram Nabil Husein Said Amin selaku presiden klub. Dia mengatakan komunikasi dengan sang pemain amat sulit. "Harusnya pemain bisa bersikap profesional. Kalau memang sudah ada jadwal latihan bersama, wajib berkumpul. Kalau memang terlambat setidaknya memberi kabar," jelas Nabil.

Agar tak dicontoh pemain lain, Nabil sudah menyiapkan sanksi. Hal tersebut sesuai dengan perjanjian kontrak. "Jika ada aturan yang dilanggar, pasti ada sanksi. Kami masih pelajari sanksi yang tepat," imbuhnya.

Sebelumnya, pemain yang terlambat datang ada Titus Bonai. Namun eks PSM Makassar tersebut sudah tiba di Samarinda. Tinggal menunggu hasil swab test baru bisa berlatih bersama. "Saya harap Wanggai bisa segera bergabung. Tenaganya sangat dibutuhkan tim," pungkasnya. ***