TOBA-Bupati Kabupaten Toba Ir.Darwin Siagian dengan wakilnya Ir.Hulman Sitorus,MM terima SK mandat resmi menjadi Pasangan Calon Bupati yang akan diusung partai Golkar pada Pemilukada lanjutan scara serentak pada 09 Desember 2020 yang akan datang stelah sebelumnya tertunda oleh wabah global pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai Benacana Nasional Non Alam.

Penyerahan SK dukungan partai Golkar kepada pasangan Darwin- Hulman dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Efendi P Napitupulu, SE dengan disaksikan perwakilan pengurus partai Golkar DPW Prov.Sumut berserta para organosasi bentukan partai dan organisasi Sayap partai serta para kader partai di acara MUSDA Ke - X Partai Golkar DPD Kabupaten Toba yang digelar di Convantion Center Labersa Toba Hotel Balige Senin, (31/8/2020).

Efendi dalam sambutannya sebelum menyerahkan langsung SK dukungan partai kepada pasangan Calon Bupati Darwin/Hulman yang telah diresmikan Partai Golkar diusung menjadi Cabup dan Cawabup partai menyampaikan,sesuai dengan rekomendasi persetujuan DPP Partai Golkar yang telah di tanda tangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menyetujui dan menyepakati serta merekomendasikan pasangan Ir.Darwin Siagian dengan Wakilnya Ir.Hulman Sitorus,MM (Petahana) untuk diusung partai Golkar menjadi Kontestan Pemilukada tahun 2020 ini.

"Sesuai dengan SK mandat Partai Golkar Nomor : KEP.50/DPP/GOLKAR/VII/2020 Tentang : Pengesahan pasangan calon Bupati dan Calon Wakil BupatiKabupaten Toba Samosir dari Partai Golkar ditandatangi Ketua DPP Paryai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjend Partai Golkar Lodewijk F Paulus memutuskan dan mengesahkan Ir.Darwin Siagiansebagai Calon Bupati Kabupaten Toba Samosir dan Ir.Hulman Sitorus, MM sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir 2020 - 2024 ditetapkan 12 Juli 2020," terangnya.

SK mandat pengesahan dan penetapan pasangan Cabup/Cawabup diserahkan ke0ada Kedua pasangan dari Petahana yang telah dengan resmi menjadi pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Toba oleh DPP Partai Golkar untuk menjadi pasangan yang akan diusung dan dimenangkan pada pesta demokrasi di Pemilukada lanjutan secara serentak pada Pemilukada 9 Desember 2020.

Dengan resminya surat dukungan Partai Golkar kepada pasangan Calon Bupati/wakil Bupati untuk didukung Partai Golkar SK Mandat diserahkan kepada pasanagn Calon Bupati /Calon Wakil Bupati pada pelaksanaan MUSDA Ke - X Partai Golkar DPD Kabupaten Toba oleh Ketua Partai Golkar DPD Kabupaten Toba Efendi P Napitupulu,SE.

Ditegaskan Efendi, dengan resminya SK Mandat diserahkan kepada pasangan Petahana untuk maju menjadi CABUP/CAWABUP pada Pesta Demokrasi 9 Desember 2020 secara langsung diperintahkan kepada semua kader partai untuk mendukung penuh mengungkapkan kedua pasangan baik organisasi pendiri partai, organisasi sayap dan organisasi lainnya yang didirikan partai untuk berjuang dengan maximal dalam memenang pasangan Calon Bupati Darwin/Hulman menjadi Bupati Kabupaten Toba untuk periode jabatan 2020 - 2024 pada Pemilukada lanjutan secara serentak di 09 Desmeber 2020 yang akan datang," tegas Efendi.

Darwin Siagian bersama Pasangannya Hulman Sitorus usai menerima SK mandat sebagai pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Partai Golkar menyampaikan amanah, kepercayaan dan dukungan yang diberikan partai Golkar akan diemban dengan bijaksana demi menuju kemajuan pembangunan di Pemerintahan Daetah Kabaten Toba yang semakin lebih baik kedepan.

Lanjutnya, dengan SK mandat dukungan Partai yang diberikan hari ini kiranya semua unsur dan elemen Partai Golkar berjuang bersama sama untuk memenangkan pasangan Darwin Siagian/Hulman Sitorus menjadi pemenang Pemilukada 09 Desmber 2020 yang akan datang untuk duduk menjadi Bupati/Wakil Bupati pada periode jabatan 2020 - 2024.

Sebelumnya Plt. Ketua DPD Partai Golkar Prov.Sumut H.Ahmad Doli Kurnia Tanjung diwakili oleh H.Syamsul Qamar Ketua Kabid. Pengkelompok Strategis menegaskan, SK mandat telah resmi dan sah diserahkan kepada pasangan Petahana Darwin/Hulman menjadimCabu/Cawabu untuk dimenangkan Partai Golkar pada pemilukada 2020 ini.

Untuk itu ditegaskan kepada seluruh kader partai dan simpatisan maupun organisasi pendiri partai dan organisasi yang didirikan partai serta organisasi sayap bentukan partai supaya loyal dan secara bersama sama berjuang memenangkan pasangan Cabu/Cawabup pada Pemilukda 2020 ini untuk dimenangkan menjadi Bupati/Wakil Bupati Kabipaten Toba periode jabatan 2020 - 2024.

"Bila ada yang menyimpang dari semua unsur partai baim kader dan pengurs lainnya akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan dan peraturan Partai," tegas Syamsul.