PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah kota Padangsidimpuan bersama Bank BRI KC Padangsidimpuan luncurkan program bantuan presiden produktif untuk usaha mikro.

Bantuan ini dikemas dalam bentuk bantuan presiden darurat dengan dana Rp2,4 juta kepada setiap Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) yang diserahkan Kamis (27/8/2020).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi berharap bantuan presiden itu dapat dipergunakan mengembangkan usaha dengan harapan kedepannya dapat menambah lapangan pekerjaan dan bantuan ini tidak digunakan untuk keperluan yang bersifat konsumtif tetapi untuk keperluan yang produktif.

"Kami ingin bantuan presiden ini benar benar dapat mendorong perekonomian di Kota Padangsidimpuan dan percaya UMKM yang telah di bina oleh bank BRI ini telah terukur secara baik,” katanya.

Kepala Kepala Dinas Perdagangan Kota padangsidimpuan Ridwan Pasaribu mengatakan pihaknya sendiri telah mengajukan sebanyak 2.900 pelaku UMKM mengikuti program dana hibah modal kerja dari pemerintah.

Sementara itu, pengajuan 2.900 pelaku UMKM asal Padangsidimpuan tersebut diusulkan menerima bantuan dana hibah modal kerja melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sementara itu Kepala cabang BRI Padangsidimpuan Winoto berharap dengan penyaluran banpres ini UMKM di Kota Padangsidimpuan dapat berkembang yang nantinya menjadi cikal bakal daripada usaha-usaha yang lain dapat mendorong perekonomian di Kota Padangsidimpuan.