PADANGSIDIMPUAN-Pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Pengawas Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) berlangsung pada Rabu (26/8/2020) di Aula Fakultas Ekonomi UGNP.

Pada acara ini juga mengelar Kuliah Umum dengan tema “Penanggulangan Narkoba di kalangan masiswa fakultas ekonomi padangsidimpuan” yang menghadirkan pemateri Kepala BNNK Tapsel AKBP Dra. Siti Aminah Siregar, Rektor UGN Drs.Moch.Arifin Lbs,Mpd mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang dilantik. "kegiatan ini menjadi contoh bagi fakultas lain, digandengkannya dengan kuliah umum tentang penanggulangan Narkoba di kalangan mahasiswa," ungkapnya.

Usai pelantikan, AKBP Dra. Siti Aminah Siregar menyampaikan pada kuliah umumnya, BEM harus melakukan sosialisasi tentang Bahayanya menggunakan narkoba dan penyakit penyerta.

"BEM jadi barisan terdepan untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika kepada mahasiswa lainnya, masyarakat, lingkungan, dan keluarga masing-masing," ungkapnya.

Dekan Fakultas Ekonomi, Agusta Linda, MM melalui Wakil Dekan (WD) III, Pertama Yul Asmara Pane, SE, MSP menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNNK Tapsel yang telah memaparkan bahaya, penyakit dan penanggulangan Narkoba.

Ia juga berharap kedepannya dapat bekerja sama dengan lembaga penunjang untuk akreditasi program studi dan fakultas.

"Kedepannya setiap kegiatan mahasiswa, kita akan sertakan lembaga pemerintah dan lembaga lainnya, serta akan kita buat kerja sama (MoU)," pungkas Yul.

Yoga selaku Ketua Pelaksana pelantikan berharap di kegiatan ini memperbaharui semangat BEM dan DPM kedepan.

"Iya kita berharap pelantikan dan Kuliah umum ini menguatkan semangat baru dalam menjalankan tugas dan fungsinya kedepan," ungkap Yoga.*