TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M. Pasaribu, SH, berterimakasih kepada masyarakat Kelurahan Pintu Padang II, Kecamatan Batang Angkola, yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan fasilitas pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ).

Ucapan terimakasih itu disampaikan Bupati saat menerima audiensi tokoh masyarakat Kelurahan Pintu Padang II Kecamatan Batang Angkola di ruang rapat Bupati, Rabu (26/8/2020).

Tokoh masyarakat dari Bagas Godang Pintu Padang H. Mhd. Sulaiman Daulay mengucapkan juga berterimakasih kepada Bupati Tapsel yang telah mempercayakan Kelurahan Pintu Padang II Kecamatan Batang Angkola menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tapapanuli Selatan tahun 2021.

Memang beberapa hari yang lalu kami menemui Kadis Pariwisata Saftar Harahap, meminta agar ikut memperjuangkan Kelurahan Pintu Padang II Kecamatan Batang Angkola menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2021.

"Alhamdulillah keinginan kami itu terkabulkan. Pak Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu menerima dan menyetujui usulan kami ini" kata Sulaiman Daulay.

Atas nama masyarakat, H. Sulaiman mengucap terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati yang telah menerima usulan itu. Semoga pelaksanaan pembangunan lokasi MTQ ini berjalan lancar dan sukses.

Menjawab itu, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu mengaku rasa bangga kepada masyarakat Kelurahan Pintu Padang II, yang atas keinginan sendiri berkontribusi dalam pembangunan daerah dengan menghibahkan tanahnya kepada Pemkab Tapsel untuk pembangunan fasilitas pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2021.

"Insya Allah bulan September nanti kita mulai pembangunannya, karena apabila ada izin dari pemerintah atasan, Januari 2021 nanti MTQ kita laksanakan," ungkap Syahrul.

Lanjut Syahrul, selain sebagai arena MTQ, lahan tersebut nantinya bisa menjadi pusat kegiatan olahraga maupun kegiatan lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Pada audensi itu, Bupati Tapsel menerima surat hibah dari lima orang wargaKelurahan Pintu Padang II Kecamatan  Batang Angkola. 

Adapun kelima warga tersebut yaitu Ali Akbar Daulay, SH dengan ukuran 110 x 100 m, Pardamean Siregar dengan ukuran 3 x 22 meter, Anwar Nasution dengan luas 363 m2, Ahmad Rusli Pulungan dengan ukuran 11 x 35 m dan Yusrida Siregar dengan ukuran 8 x 21 m.

Turut hadir, Asisten II Moh Said, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kaban BKD Ahmad Syuaib Harianja, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Batang Angkola Taufik R Lubis dan tokoh masyarakat Pintu Padang II.