PALAS - Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Temazaro Zega, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dan jajaran TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel dalam mensukseskan pelaksanaan pelayanan KB Sejuta Akseptor di Provinsi Sumatera Utara khususnya wilayah se-Tabagsel.

Hal ini disampaikan Temazaro saat memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Kodim 0212/Tapsel atas kerja kerasnya.

Pada kegiatan ini, Pemkab Palas menerima penghargaan sebagai kriteria persentase capaian akseptor tertinggi berdasarkan persen PPM 300 akseptor pada pelaksanaan KB seretak sejuta akseptor dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXVII Provinsi Sumut.

Penghargaan itu diberikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Temazaro Zega kepada Pemkab Palas yang diterima Wakil Bupati Padang Lawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Selasa (25/8/2020).

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di Aula Daulay - Simorangkir Makodim 0212 /TS Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Wakil Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, penghargaan ini adalah hasil jerih payah bersama seluruh OPD dalam pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka memperingati Harganas ke XXVII Provinsi Sumut yang dilaksanakan pada 29 Juni 2020 lalu.

Hasil pelaksanaan kegiatan tersebut, kata dia, telah memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap peningkatan pencapaian indikator kinerja program Bangga Kencana tahun 2020 khususnya di Kabupaten Palas.

"Penghargaan ini diraih karena Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dinilai dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pencapaian indikator kinerja pelayanan KB," ucap Wabup.

Penyerahan penghargaan kepada pemerintah kabupaten/kota dari BKKBN Provinsi Sumut dihadiri Kapolres Palas. AKBP Jarot Yusviq Andito dan Pimpinan OPD, Danramil, Babinsa serta PPM serta FKPPI.