BATUBARA-Terkait viralnya Zul dan HZ, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Asahan yang ditemukan dalam keadaan bugil di kawasan Pabrik Benang Kisaran pada Kamis (4/6/2020) lalu membuat Forum Anak Asahan (FAS) mengambil tindakan.

Organisasi yang dikomandoi oleh Agus Rinaldi, MS ini telah menyurati Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batubara agar mempertimbangkan apabila kedua atau salahsatu ASN tersebut mengajukan permohonan untuk bertugas di wilayah kerja Pemkab Batubara.

Kabid Pengadaan, Mutasi dan Informasi Aparatur BKD Kabupaten Batubara, Ari Hazizi saat ditemui wartawan membenarkan adanya surat masuk dari FAS.

"Iya benar, Forum Anak Asahan ada mengantar surat ke kami terkait permohonan agar mempertimbangkan apabila dua atau salahsatu ASN yang sempat viral di Asahan terkait dugaan perbuatan asusila mengajukan permohonan agar pindah ke Batubara," jelasnya.

Ari menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada pengajuan permohonan dari kedua ASN tersebut untuk bertugas di Pemkab Batubara.

"Sampai saat ini belum ada masuk permohonan dari mereka bang. Kalaupun ada tetap kami terima pengajuan mereka, tapi tetap juga akan dipertimbangkan oleh pimpinan (Sekdakab Batubara)," tuturnya.

Ari menegaskan bahwa penerimaan PNS di Batubara, melihat kebutuhan tenaga di Pemkab Batubara. Kemudian alasan pindah juga akan tetap dipertimbangkan.

"Kami melihat kebutuhan tenaga di sini kurang atau tidak. Alasan pindah juga akan kami pertimbangkan ke Pak Sekda. Surat dari FAS ini pastinya akan kami jadikan bahan pertimbangan ke pemimpin nanti," kata Ari.

Dikatakan Ari bahwa Pemkab Batubara tidak akan gampang menerima PNS yang punya citra buruk. "Kalaupun ada PNS yang punya citra buruk mengajukan permohonan pindah ke Pemkab Batubara, untuk apa diterima. Tapi kalau berprestasi kemungkinan besar kita terima," cetusnya.

Terakhir, Ari mengucapkan terimakasih kepada FAS yang telah berkenan memberikan masukan kepada Pemkab Batubara. "Surat dari FAS ini pastinya akan kami sampaikan juga kepada pimpinan dan akan dipertimbangkan kedepannya," tutupnya.*