SIMALUNGUN-Pangulu (Kepala Desa) se Kabupaten Simalungun menggelar acara Musyawarah Berar (Mubes) pembentukan organisasi serta pengukuhan pengurus Keluarga Besar Pangulu Simalungun (KBPS) Jumat (21/8) dan Sabtu (22/8) di Hotel Niagara Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

Ketua Panitia Wardiono saat membuka mengatakan adapun tujuan diadakannya mubes KBPS yakni membentuk suatu wadah organisasi bagi para Pangulu untuk menyatukan visi dan misi serta berbagi informasi dalam memajukan desa masing-masing sehingga tercipta Pangulu Kuat, Desa Maju, Simalungun Hebat.

Panitia dan Tim Pengarah menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan Pangulu sehingga acara ini nantinya dapat berlangsung dengan baik sesuai yang kita harapkan.

Sementara itu mewakili tim pengarah Raslan Purba menyampaikan pada hari pertama kegiatan akan mengadakan sidang umum, pembahasan tata tertib, penyampaian draf Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/RT) serta sidang pleno pemilihan dan penetapan struktur kepengurusan KBPS untuk selanjutnya dikukuhkan.

"Kami tim pengarah dan panitia berharap kepada rekan-rekan Pangulu nantinya dalam menyampaikan sesuatu agar fokus untuk kepentingan organisasi supaya acara kita ini berjalan efisien sebagai mana mestinya," ucap Raslan Purba Pangulu Nagori Ambarisan, Kecamatan Sidamanik.