MEDAN-Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, BMW Indonesia dan PT Artha Motor Lestari (AML) mempertajam profil Sport Activity Vehicle (SAV) paling mewahnya dengan meluncurkan model dan varian pertama dari BMW Seri X7 xDrive40i Pure Excellence di BMW AML di Medan.

Sebagai model unggulan dari keluarga BMW X, The X7 padukan keunggulan, eksklusivitas, dan kelapangan dengan berkendara yang fleksibel dan kelincahan khas Sports Activity Vehicle (SAV).

General Manager PT Artha Motor Lestari (AML), Lisa Wijaya mengatakan, First-Ever BMW X7 ini diluncurkan dengan trim BMW X7 xDrive40i Pure Excellence yang hadirkan perpaduan antara kedinamisan, kemewahan, dan fleksibilitas yang tak tertandingi di segmen kendaraan premium. Bahkan, disempurnakan oleh bahasa desain BMW terbaru, kabin interior yang mengesankan, serta mesin yang bertenaga dan sistem aII-wheeI-drive cerdas BMW xDrive.

“BMW AML Medan bangga mengundang seluruh pelanggan loyal kami pada peluncurkan private The X7, yang hadir dengan desain interior luas, elegan, kursi belakang baris ketiga, pemilihan material premium, dan proses pengerjaan detil yang bergabung untuk menciptakan suasana mewah. Untuk menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru The X7, secara eksklusif kami mengundang pelanggan dan penggemar BMW terpilih untuk datang ke BMW AML Medan dan melihat langsung," ungkap Lisa secara virtual saat peluncuran di Medan, Kamis (13/7/2020).

Ia menuturkan, The X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium. Model yang meningkat di kelas ini serta perluasan sistematis dari portofolio model BMW X telah diidentifikasi oleh BMW Group sebagai bagian dari strategi Number One Next memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar kendaraan premium masa depan.

"Pada peluncuran The X7 ini, kami juga kembali tekankan BMW Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara,” kata Lisa Wijaya.

Dijelaskannya, model terbaru dan paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X menggunakan teknologi powertrain dan sasis yang inovatif untuk menciptakan pengalaman berkendara sempurna. Ditunjang interior yang lapang, setiap baris kursinya disempurnakan oleh sentuhan kemewahan dan fitur peralatan canggih.

"Bahasa desain baru BMW membawa keanggunan modern dari rangkaian kendaraan mewah BMW ke eksterior BMW X7. Ditambah, dengan keindahan visual, material yang solid, dan teknologi terdepan," terang Lisa.

Sales Supervisor BMW PT AML, Raja Omar memaparkan, desain eksterior The X7 membawa kemewahan ke tingkatan baru. Dengan panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, serta sumbu roda 3,105 mm, BMW X7 tawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikannya sebagai model Seri 7 dalam rangkaian kendaraan BMW X.

Kidney grille terbesar yang pernah dirancang untuk sebuah model kendaraan BMW sangat menonjol di bagian depan BMW X7. Bersama dengan lampu depan kembar yang ramping dan memanjang hingga ke grille, tegaskan lebar kendaraan dan ciptakan tampilan maskulin dan berkelas. Fascia depan dipertegas dengan BMW Laseriight sebagai standar, juga air intake yang lebar dengan sentuhan chrome bar. Design Pure Excellence tampilkan sentuhan chrome bar versi tiga dimensi hampir di seiuruh bagian. Di bagian apron depan di kedua sisi underguard aluminium tersedia lampu kabut depan LED yang ramping.

"Untuk tampilan samping kendaraan, jendela besar dan garis atap yang panjang dan dinamis cerminkan interior lapang. Pintu belakang lebih panjang daripada pintu depan, tekankan fungsionalitas kendaraan SAV ini. Permukaan bodi kendaraan hadir dengan garis karakter yang mencolok naik hingga ujung belakang, menjadi ciri khas dari bahasa desain baru BMW. BMW X7 pertama yang diiuncurkan di Indonesia ini dilengkapi dengan velg aloi ringan 20 inci bersama ban campuran untuk tingkatkan versatilitas dan kinerja kendaraan," jabarnya.

Lanjutnya, semua pengaturan kursi dilakukan secara elektrik dengan menekan satu tombol. Kapasitas ruang bagasi dapat ditingkatkan dari 326 hingga maksimum 2,120 liter, sesuai kebutuhan.

"Mesin bensin 3.0-Iiter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control. Mesin yang seimbang dengan sempurna ini menghasiikan 340 hp pada 5,500 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam. BMW X7 baru ini memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6dTEMP dengan emisi C02 hanya 198 g /km," sebutnya didampingi After Sales Manager BMW PT AML, Vika Agustinus.

Ia menambahkan, X7 tersedia di semua diler resmi BMW dengan harga sekitar Rp 2,754 miliar. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atat 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi oieh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Walau diadakan dalam kondisi pandemi Covid-19, BMW AML berkomitmen tetap terus mengembakan Iine-up BMW yang dijual. Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 BMW AML akan membatasi jumlah kedatangan tamu di area showroom serta menerapkan protokol kesehatan, mulai dari penyediaan hand sanitizer, penerapan jaga jarak fisik, serta penelusuran pribadi kendaraan secara bergantian," pungkasnya.*