SERGAI-Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya yang merupakan putra berdarah Banjar mendapatkan Penghargaan sebagai Tokoh Muda Birokrasi Banjar pada acara Peresmian Kampung Budaya Banjar Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan, Rabu (12/08/2020).

Usai menerima Penghargaan, H Darma Wijaya yang juga merupakan Wakil Ketua Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) Sergai menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Banjar yang telah memberikan Penghargaan ini kepada dirinya. "Ulun mengucapkan terimakasih gasan masyarakat Banjar nang telah memberikan penghargaan gasan Ulun," ucap Darma berbahasa Banjar.

Dalam kesempatan itu, H Darma Wijaya menyampaikan rasa bangganya, selalu anak berdarah Banjar atas peresmian kampung budaya Banjar Sergai yang di pusatkan di Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan.

"Ulun juwa merasa himung selaku anak berdarah Banjar atas peresmian Kampung Budaya Banjar Sergai yang dipusatkan di Desa Lubuk Cemara Perbaungan,"ungkap Darma Wijaya.

Tokoh Banjar Sergai H.Harun Nur, SH, MH yang akrab disapa Ucu Kohar menyampaikan bahwa Darma Wijaya merupakan tokoh Banjar yang sangat energik serta sosok yang dapat memberikan inspirasi bagi kita masyarakat Serdang Bedagai.

"Untuk itu, Darma Wijaya merupakan aset bagi kami Masyarakat Serdang Bedagai, maka suka tidak suka itu kami masyarakat Banjar," imbuhnya.

Ucu Kohar juga menjelaskan bahwa dirinya telah mengenal H Darma Wijaya sejak tahun 2005, dan H Darma Wijaya merupakan sahabatnya. "Saya mengetahui bahwa H Darma Wijaya merupakan seorang keturunan Suku Banjar, emaknya merupakan anak Banjar asli, dan H Darma Wijaya adalah Sahabat saya," bebernya.

Tokoh Pemuda Banjar Desa Sukajadi Kecamatan Perbaungan, Syahlan, menyampaikan bahwa H Darma Wijaya merupakan dangsanak bagi dirinya. "Wah, jika Darma Wijaya adalah Dangsanak saya, atau lebih dari saudara bagi saya," kelakarnya.

Syahlan menambahkan bahwa H Darma Wijaya merupakan sosok anak kampung, yang lahir dikampung dan tinggal dikampung. Untuk itu, jika berbicara pembangunan, H Darma Wijaya tidak diragukan lagi, sebab merujuk asalnya yang dari Kampung.

Selain itu, H Darma Wijaya memiliki pribadi yang santun terhadap orang tua, lebih menghargai kerja keras dari seseorang, dan penyayang para ulama atau tokoh Agama yang ditemuinya dan juga merupakan seorang Tokoh Muda Banjar yang banyak memberi inspirasi bagi masyarakat Banjar.

"Sudah puluhan tahun saya mengenal seorang Darma Wijaya, mulai dari pribadi terkecil hingga sifat Dermawan-nya sangat saya ketahui," tutup Syahlan.