KEDIRI - Usai libur latihan karena Covid 19, Persik Kediri telah menjalani latihan perdana, Senin (11/8/2020) sore. Hanya 5 orang pemain saja yang absen, Andri Ibo dan Ronaldo Wanma masih berada di Papua. Pemain asing Nicolas Ascerik, Gaspar Vega dan Ante Bakmaz masih di negaranya. Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku senang dengan keadaan fisik pemain 60 persen yang cukup menjadi modal untuk melangsungkan persiapan jelang berlanjutnya Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020.

Pada latihan perdana pelatih hanya melakukan adaptasi latihan. Ini merupakan salah satu cara untuk rekondisi.

“Hari pertama adaptasi latihan saja. Saya tidak memberi pembebanan latihan. Enjoy untuk rekondisi saja,” ucap pelatih yang akrab disapa Coach Gethuk.

Persik Kediri memiliki waktu kurang lebih 6 minggu untuk persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober 2020. Menurut Joko Susilo waktu tersebut cukup tidak cukup harus cukup mengingat persiapan kelanjutan kompetisi di situasi pandemi.

“Kalo situasi tidak normal cukup tidak jadi masalah karena klub-klub yang lain merasakan situasi seperti ini,” tutur pelatih asal Cepu.

Sambil menunggu pemain yang belum bergabung, tim pelatih sudah menyusun program hingga jelang kick off pada 1 Oktober 2020. Program dilaksanakan secara bertahap dari minggu ke minggu.

“Jadi program kita minggu ke minggu untuk persiapan. Minggu selanjutnya kita up performa pemain dan diminggu terakhir kita sudah mulai maintenance,” tandasnya. ***